Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHRumah Sakit LGM Sarolangun Peringati HUT Ke-3 Tahun 2021

Rumah Sakit LGM Sarolangun Peringati HUT Ke-3 Tahun 2021

Direktur PT LGM Sekta Desimaya memotong kue tumpeng anniversary RS LGM ketiga

SAROLANGUN -Rumah Sakit Langit Golden Medika (LGM) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ketiga pada tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Rumah Sakit LGM yang ada di RT 03 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun itu berjalan dengan sukses, Sabtu (24/09/2021) kemarin.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Direktur PT LGM Sekta Desimaya, SE, Akt, Ketua Dewan Pengawas RS LGM dr Irwan Mizwar, SKM, M.kes, Komisaris Utama PT LGM H Abdullah, Direktur Rumah Sakit LGM dr Mahyuddin Hasan Siregar, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, Kepala Dinas Kesehatan Bambang Hermanto, S.Km, M.kes, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sarolangun Permata Sari, jajaran direksi Rumah Sakit LGM, ratusan karyawan dan tamu undangan lainnya.

Direktur Rumah Sakit LGM dr Mahyuddin Hasan Siregar mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari ulang tahun rumah sakit LGM yang ketiga ini, pihaknya melakukan berbagai rangkaian kegiatan.

Karyawan RS LGM berprestasi menerima penghargaan saat Poto bersama dengan pejabat penting rumah sakit

Diantaranya ada pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal yang terbuka bagi umum, lomba badminton dan domino bagi seluruh karyawan, Bakti sosial berupa pemberian bantuan mazhab Alqur’an dan sajadah bagi Santri di pondok tahfidz qur,an serta fun bike dan pemberian penghargaan kepada karyawan rumah sakit terbaik dan berdedikasi tinggi.

“Di puncak peringatan hari ulang tahun ini kita juga melakukan pembagian doorprize bagi yang beruntung dengan hadiah utama berupa sepeda dan kulkas. Kita harapkan kedepan rumah sakit LGM ini terus dapat lebih baik lagi,” katanya.

“Dalam tiga tahun ini kita sudah berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan saat ini telah mengalami peningkatan kepercayaan  dari masyarakat, semoga pelayanan ini terus dapat kita tingkatkan,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Direktur PT Langit Golden Medika Sekta Desimaya, mengucapkan terima kasih seluruh panitia pelaksana dan jajaran direksi rumah sakit yang telah menyelenggarakan kegiatan HUT yang ketiga ini.

Direktur RS LGM Sekta Desimaya bersama ketua dewan pengawas rumah sakit LGM Irwan Mizwar menyerahkan doorprize utama kepada pemenang

Khususnya dalam pelaksanaan program vaksinasi secara nasional, dimana Rumah sakit LGM yang melaksanakan vaksinasi ini awalnya ditargetkan sebanyak 250 orang ,namun sebanyak dua kali vaksin yang dilakukan ternyata ada lebih kurang 900 orang yang yang divaksin oleh para tim medis yang bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Sarolangun.

“Begitu juga dengan Kegiatan sosial yang kami lakukan, mengumpulkan sumbangan berupa alquran dan sajadah untuk kami hibahkan kepada anak-anak yang Sedang belajar tahfidz qur’an. Alhamdulillah terkumpul 240 buah Al-Qur’an dan 200 sajadah. Dan kemudian kami bagikan ke pondok pesantren hafidz quran yang ada di Sri pelayang,” katanya.

Ia juga menjelaskan meski baru berusia tiga tahun, tapi rumah sakit LGM ini telah mengalami perubahan yang lebih baik dari tahun ke tahun. Sebab, tahun pertama rumah sakit beroperasi, jumlah ruangan tempat tidur hanya sebanyak 58 unit. Namun karena jumlah pengunjung terus meningkat tiap tahun sehingga pihaknya menambah satu gedung rawat inap sehingga jumlah tempat tidur ada sebanyak 108 hingga pada tahun ketiga ini.

“Alhamdulillah tiga tahun beroperasi, setiap tahunnya kunjungan pasien mengalami peningkatan. Itu sangat kami syukuri adanya peningkatan setiap tahun karena memang tentunya setiap usaha keberhasilan itu lah yang kita lakukan. Dan tahun ketiga ini kita sudah kunjungan  kita sudah mencapai 65 persen, dan kita tidak lagi memasang antrian sehingga pasien tidak lagi lama lama berada di ruang UGD karena kapasitas tempat tidur meningkat,” katanya.

Direktur PT LGM Sekta Desimaya bersama komisari PT LGM Abdullah memberikan sourvenir kepada pasien rumah sakit yang sedang dirawat agar lekas sembuh

Selain itu, katanya di masa pandemi covid-19 ini pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Kami harap juga agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi. Karena ini hal yang penting dilakukan saat ini agar pandemi covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Iapun kedepan meminta agar seluruh karyawan rumah sakit LGM untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit dengan sebaik-baiknya dan melakukan kerja sama serta kekompakan yang baik antar sesama karyawan.

“Karena tujuan dan misi kita adalah memberikan pelayanan yang terbaik. Terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik dan mari kita terus melakukan yang terbaik. Terima kasih kepada bpjs yang sudah bermitra dengan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah berjalan,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemotongan kue tumpeng HUT ketiga Rumah Sakit LGM oleh Direktur PT LGM Sekta Desimaya, pemberian penghargaan kepada karyawan terbaik dan berprestasi, kegiatan event fun bike dan pemberian doorprize serta pemberian sourvenir berupa vitamin dan masker kepada setiap pasien yang dirawat di rumah sakit LGM.(Ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments