Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHSafari Ramadhan Kedua, Pemkab Sarolangun Sasar Empat Kecamatan Sekaligus

Safari Ramadhan Kedua, Pemkab Sarolangun Sasar Empat Kecamatan Sekaligus

Bupati Sarolangun Cek Endra saat menyerahkan santunan dan bantuan pembangunan mesjid

KABAR SAROLANGUN – Malam kesepuluh ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melaksanakan kegiatan safari ramadhan untuk kedua kalinya, pada Senin (11/04/2022).

Kali tim yang dibentuk menyasari empat Kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Singkut, Kecamatan Pauh, Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Bathin VIII. Setelah sebelumnya, tim safari ramadhan berkunjung ke wilayah Kecamatan Pelawan, Kecamatan Limun, Kecamatan Cermin Nan Gedang dan Kecamatan Singkut.

Dalam safari ramadhan ini, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra memimpin kegiatan tersebut ke Mesjid Baiturrahman, Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut. Tim Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri ke Mesjid Raya At-Taqwa, Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh.

Dua tim lainnya, tim yang dipimpin Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari berkunjung ke Mesjid Jami’atul Taqwa, Desa Bangun Jayo, Kecamatan Bathin VIII. Sedangkan tim sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, ke mesjid Jami’ Al-Azhari, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam.

Dalam kegiatan safari ramadhan, selain melaksanakan buka puasa bersama juga dilakukan sholat isya, Tarawih dan witir secara berjamaah serta memberikan santunan dan bantuan pembangunan mesjid.

Bantuan tersebut melalui dana BAZNAS Kabupaten Sarolangun yang diserahkan pada kegiatan safari ramadhan.

Tim Bupati Sarolangun Cek Endra Ke Mesjid Baiturrahman Desa Pasar Singkut menyerahkan bantuan 20 buah Al-Qur’an, Santunan Ramadhan untuk 514 orang mustahik sebesar Rp. 59.200.000,- yang diserahkan secara simbolis untuk 10 orang  mustahik dan Bantuan Masjid sebesar Rp. 2.000.000,-

Tim Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri di Masjid Raya At-Taqwa Kelurahan Pauh menyerahkan santunan Ramadhan untuk 254 orang mustahik dengan jumlah sebesar Rp. 31.600.000,- yang diserahkan secara simbolis untuk 10 orang mustahik dan Bantuan Masjid sebesar Rp. 2.000.000,-

Tim Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, ke Masjid Jami’atul Taqwa Desa Bangun Jayo menyerahkan Santunan Ramadhan untuk 65 orang mustahik sebesar Rp. 7.900.000,- yang diserahkan secara simbolis untuk 10 orang mustahik dan Bantuan Masjid sebesar Rp. 2.000.000,-

Sedangkan, Tim Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser ke Masjid Jami’ Al-Azhari Desa Jernih menyerahkan Santunan Ramadhan untuk 178 orang mustahik sebesar Rp. 21.200.000,- yang diserahkan secara simbolis untuk 10 orang mustahik dan Bantuan Masjid sebesar Rp. 2.000.000,-

Bupati Cek Endra saat diwawancarai

Bupati Sarolangun Cek Endra saat diwawancarai awak media usai melakukan safari ramadhan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan harapan momen bulan ramadhan 1443 H ini dijadikan untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan memberikan Rahmat dan hidayatnya kepada kita semua dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Mari momen ramadhan ini ibadah kita ditingkatkan dengan lebih baik dan menjadikan kita lebih baik lagi,” kata Cek Endra.

“Tentu saya harap memanfaatkan momen ramadhan untuk mengambil bonus ramadhan ini, jangan sampai makin ke ujung puasa ini jamaah di mesjid ini makin berkurang dan saya mengajak masyarakat untuk terus semangat dalam menggapai malam Lailatul qodar,” kata dia menambahkan.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU