Senin, Juni 24, 2024
BerandaPENDIDIKANSambangi PJ Bupati Sarolangun, Rektor UIN STS Jambi Minta Pemda Bina Dua...

Sambangi PJ Bupati Sarolangun, Rektor UIN STS Jambi Minta Pemda Bina Dua PTAIS 

Rektor UIN STS Jambi Prof Dr As’ad Isma saat bersalaman dengan PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc di rumah dinas Bupati Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Dalam sela kegiatan mengunjungi kampung halaman tercinta, Rektor UIN Sultan Taha Saifuddin (STS) Jambi Prof. Dr As’ad Isma, M.Pd, menyambangi Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Minggu (31/12/2023) sore.

Kedatangannya itu dalam rangka bersilaturrahmi langsung dengan Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, yang berlangsung dengan khidmat penuh keakraban.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Muhammad, S.Ag, Kepala TU Kemenag Sarolangun Afrizal, Pihak keluarga Muhammad Fakhri HS yang merupakan adik dari Prof. Dr As’ad Isma, serta Mantan Ketua Umum PKC Jambi Afriyoga Felmi.

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyambut baik kedatangan Rektor UIN STS Jambi tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahmi untuk peningkatan Pembangunan Indeks Manusia di Kabupaten Sarolangun.

Tak lupa, Bachril Bakri juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Prof Dr As’ad Isma sebagia Rektor UIN STS Jambi Priode 2023-2027 mendatang.

” Selamat atas dilantiknya bapak prof dr As’ad Isma sebagai rektor UIN STS Jambi, yang dilantik langsung oleh bapak Mentri agama RI Yaqut Cholil Qoumas beberapa hari yang lalu, semoga sehat dan sukses selalu,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat berdiskusi dengan Rektor UIN STS Jambi As’ad Isma beserta jajaran

Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi As’ad Isma mengatakan bahwa pertemuan dengan PJ Bupati Sarolangun tersebut dalam rangka membangun komunikasi yang baik dalam peningkatan dan pengembangan kemajuan Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Ada dua PTAIS yang saat ini telah berkembang di Sarolangun yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul ‘Ulum Sarolangun dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sarolangun.

” Kita sebagai rektor UIN STS Jambi juga membawahi koordinator perguruan tinggi swasta islam dan lembaganya ada dua di Sarolangun yakni darul Ulum dan Almaarif. Maka kita minta kepala Daerah untuk membina dua lembaga pendidikan ini karena punya kontribusi peningkatan indeks pembangunan manusia di Sarolangun, dan bila ada bantuan silahkan di akomodir, itu harapan kita,” katanya.

As’ad Isma juga mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Sarolangun yang telah mensupport dirinya sebagai rektor UIN STS Jambi, yang tentunya pihak UIN STS Jambi kedepan akan siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, sebagai salah satu sektor kemitraan dengan kepala Daerah.

Khususnya dalam bidang pendidikan pada perguruan tinggi, bagi anak-anak muda atau generasi Sarolangun yang akan menimba ilmu pendidikan di kampus Islam kebanggaan masyarakat Provinsi Jambi itu.

” Kita diskusi tentang anggaran dan sebagainya, intinya apa peran kita dengan daerah, dan insa Allah kedepan akan ada MOU, karena membangun perguruan tinggi sama dengan daerah, tidak bisa berhenti dengan anggaran apalagi UIN itu BLU, balai layanan umum yang harus mencari anggaran sendiri,” katanya.

” Karena anggaran tersedia tidak cukup, maka kita kembangkan sektor bisnis yang ada di UIN Jambi dan ada sektor kemitraan salah satunya dengan kepala daerah,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Disamping itu, Rektor UIN STS Jambi ini juga berpesan kepada para generasi muda di Sarolangun untuk pantang menyerah dalam melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi untuk memperoleh kecerdasan intelektual atau Intelligence Quotiens (IQ) serta terus mengasah Emotional Quotiens atau kecerdasan emosional dan Spritual Quotiens (SQ).

” Saya ingin mengatakan sebenarnya kita ini tidak hebat-hebat, tapi karena pergaulan, silaturrahmi dan itu sebenarnya bagian dari kecerdasan emosional karena orang yang sukses itu adalah orang yang memiliki kecerdasan emosional lebih tinggi dari pada kecerdasan intelektual, itu dibuktikan secara ilmiah, itulah pesan saya kepada generasi muda di Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU