Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHSambut HUT RI, PJ Bupati Bachril Bakri Bersama Gubernur Launching Gerakan Pembagian...

Sambut HUT RI, PJ Bupati Bachril Bakri Bersama Gubernur Launching Gerakan Pembagian 10 Ribu Bendera Merah Putih

Gubernur Jambi Alharis bersama PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan jajaran forkompinda saat melaunching gerakan pembagian 10 ribu bendera merah putih

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH melakukan kegiatan launching Gerakan pembagian 10.000 Bendera Merah Putih, Senin (24/07/2023) di Desa Pematang Kulim Singkut 7, Kecamatan Singkut.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, jajaran Forkompinda Sarolangun, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten, Para Camat dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Pelawan.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih dan rasa sangat bangga atas kehadiran bapak Gubernur Jambi yang hadir langsung dalam kegiatan gerakan launching untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023.

Katanya, launching pembagian Bendera merah putih ini di latar belakangi oleh surat edaran kementerian dalam negeri (Kemendagri) langsung tentang perihal pembagian Bendera merah putih dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

” Tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah mempererat tali silaturahmi sesama warga dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam peringatan ulang tahun kemerdekaan,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan kegiatan ini diharapkan menjadi suatu momentum untuk merajut sikap nasionalisme agar bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan di kabupaten Sarolangun.

“Kami berharap bapak ibu sekalian dari tingkat kelurahan dan desa untuk mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan nanti,”katanya.

Disamping itu, Untuk mensukseskan agenda Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jambi yang sudah di depan mata, Bachril Bakri berharap dukungan dari gubernur Jambi agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Gubernur Jambi Alharis, PJ Bupati Bachril Bakri dan forkompinda serta masyarakat yang hadir

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris yang juga membuka acara tersebut mengatakan Kabupaten Sarolangun merupakan yang pertama kali di Provinsi Jambi yang melakukan acara launching Gerakan ini.

Tampak Gubernur Jambi membagi Langsung bendera merah putih kepada para Camat, Para Kepala Desa dan masyarakat Sarolangun khususnya masyarakat Desa Pematang Kulim.

” Sangat luar biasa karena di provinsi Jambi  sarolangun yang pertama membuat gerakan ini,” katanya.

Al Haris juga berharap, melalui acara pembagian Bendera merah putih ini kabupaten Sarolangun bisa meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

” Tumbuhkan cinta kita terhadap tanah air karena tugas kita hanya melanjutkan perjuangan dari para pejuang kita dulu, karena sikap cinta terhadap tanah air merupakan bagian dari iman,” katanya.

Penulis : M Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments