Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHSambut Tim Penilai Camat Teladan Tingkat Kabupaten, Camat Sarolangun Paparkan Inovasi SILANTANG

Sambut Tim Penilai Camat Teladan Tingkat Kabupaten, Camat Sarolangun Paparkan Inovasi SILANTANG

Tim Penilai Camat Teladan Deni Subhan, PKK Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, Sekretaris Dinas PMD Huzairin, dalam kegiatan lomba Camat Teladan Tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2023

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kecamatan Sarolangun menyambut kedatangan tim penilai Camat Teladan Tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2023, Rabu (02/08/2023) di aula Kantor Camat Sarolangun.

Tim penilai lomba camat teladan tersebut mendatangi kantor Camat Sarolangun dalam rangka melakukan penilaian dan verifikasi lapangan serta pembuktian di lapangan atas hasil expose Camat Sarolangun pada 05 Juli 2023 yang lalu di Kantor Bupati Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penilai Camat Teladan Drs H Arief Ampera diwakili Kabag Pemerintahan Deni Subhan, S.IP, MH, Ketua TP-PKK Sarolangun diwakili Ny Sri Santi Nora, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Sekretaris Dinas PMD Sarolangun Huzairin, S.Pd.I, Ketua PKK Kecamatan Sarolangun Ny Ita Bustra Desman, KUA Kecamatan Sarolangun, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Sarolangun dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Sarolangun Bustra Desman mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba Camat teladan dan rombongan tingkat kabupaten Sarolangun tahun 2023, untuk melakukan verifikasi lapangan, pembuktian lapangan maupun penilaian terhadap indikator yang menjadi sasaran dalam penilaian camat teladan tersebut.

” Kita tentu sangat berterima kasih telah didatangi tim penilai lomba camat teladan, hal itu merupakan salah satu bentuk keseriusan tim untuk melakukan penilaian secara objektif dilapangan,” katanya, saat diwawancara media ini.

Selain itu, kata Pria yang pernah meraih lurah teladan tingkat nasional inipun menjelaskan bahwa saat ini Kecamatan Sarolangun masuk dalam enam besar penilaian camat teladan tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2023.

Hal itu atas hasil expose Camat Sarolangun di Kantor Bupati Sarolangun bersama seluruh Camat se-Kabupaten Sarolangun, pada awal bulan Juli yang lalu.

” Terima kasih atas atensi yang telah menilai di Kecamatan Sarolangun, inilah bukti nyata kantor Camat Sarolangun. Walaupun terletak di tengah kota, namun kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi baru, ini  memberikan warna yang berbeda di Kecamatan lain dalam Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM saat memaparkan inovasi baru SILANTANG dihadapan tim penilai

Menariknya dalam hal pelayanan kepada masyarakat, kreativitas Kantor Kecamatan Sarolangun dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat memang patut di acungi jempol, Pemerintah Kecamatan Sarolangun dibawah kepemimpinan Camat Sarolangun Bustra Desman membuat inovasi barupa Sistem Informasi Layanan Tanpa Datang atau disingkat SI LANTANG.

Bustra Desman pun berharap nantinya agar aplikasi SILANTANG ini dapat dilaunching langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melalui Kadis Kominfo Sarolangun.

” SI LANTANG ini merupakan terobosan dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat baik di Kelurahan maupun di desa secara baik dan benar melalui yang tertintegrasi dengan website,” katanya.

Dikatakan Bustra Desman juga bilang bahwa Program Sistem Informasi Layanan Tanpa datang (SI LANTANG) ini merupakan sebuah bentuk inovasi pelayanan publik gratis yang berbasis aplikasi pelayanan langsung kepada masyarakat Tanpa harus datang ke kantor camat.

” Program SILANTANG ini bertujuan memfasilitasi masyarakat yang hendak membuat dokumen seperti Pembuatan izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), Rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Rekomendasi Izin Keramaian dan Rekomendasi Surat Izin Tempat Usaha (SITU),” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU