Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAH"Sang Ajudan Bupati" Dimasa Cek Endra, Kini Arifin Siregar Dilantik Jadi Lurah...

“Sang Ajudan Bupati” Dimasa Cek Endra, Kini Arifin Siregar Dilantik Jadi Lurah Sarkam Di Masa PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri 

Arifin Siregar, S.STP saat mengambil sumpah/janji jabatan sebagai Lurah Sarkam, Kecamatan Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Perjalanan karir dan sepak terjang tentu bagian yang tak bisa lepas dari  Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang menduduki di posisi jabatan tertentu.

Seperti Arifin Siregar S.STP, siapa bisa menyangka setelah lulus dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2016 lalu, Kementrian Dalam Negeri menempatkan dirinya di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sarolangun tahun 2017 lalu.

Tahun 2017 lalu, di masa kepemimpinan Drs H Cek Endra sebagai Bupati Sarolangun di Priode keduanya, Arifin Siregar ditunjuk sebagai Ajudan Bupati Sarolangun kala itu hingga menjelang berakhirnya masa jabatan Cek Endra.

Kini Arifin Siregar, di masa kepemimpinan PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, pria kelahiran Labuan Batu Selatan tahun 1993 itu dilantik sebagai Lurah Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun.

Pelantikan tersebut berlangsung pada Kamis (27/06/2024), di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, bersama pelantikan 90 pejabat lainnya terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV.

” Saya baru dapat undangan kemarin sore sekitar pukul 15.00 wib, bahwa saya akan dilantik sebagai Lurah oleh bapak Penjabat Bupati Sarolangun,” kata Arifin, usai dilantik sebagai Lurah Sarkam itu.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyematkan tanda jabatan Lurah Sarkam kepada Arifin Siregar sambil tersenyum manis

Beliau menjelaskan sebelum dilantik sebagai Lurah Sarkam, ia menjabat sebagai Kasubbag Komunikasi Pimpinan (Kopim) di Bagian Prokopim Setda Sarolangun merangkap sebagai Ajudan Bupati Sarolangun Cek Endra, hingga ajudan PJ Bupati Sarolangun baik di masa Henrizal, S.Pt, MM hingga di masa PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

” Tentu saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan ini untuk dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru, sebagai lurah. Mohon doa dan dukungannya, semoga amanah ini dapat saya jalan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain itu, Arifin Siregar juga menegaskan kedepan sebagai lurah, dirinya akan melaksanakan tugas secara profesional, integritas, loyalitas, inovatif dan semangat tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Tentu pertama kita akan lakukan adaptasi dulu dengan jajaran di kelurahan, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sarolangun,” kata pria yang ramah dan santun ini.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU