Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHSarolangun Festival Tahun 2023 Resmi Ditutup, PJ Bupati Sarolangun Harap Sarolangun Semakin...

Sarolangun Festival Tahun 2023 Resmi Ditutup, PJ Bupati Sarolangun Harap Sarolangun Semakin Maju

Gubernur Jambi Alharis bersama PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan jajaran Forkompinda dalam penyerahan piala dan piagam serta hadiah bagi pemenang Bupati Cup Sarolangun 2023

KABAR SAROLANGUN – Pagelaran Sarolangun Festival tahun 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Ke-24 Kabupaten Sarolangun secara resmi telah ditutup, Kamis (12/10/2023) malam, di Glora Sarolangun Emas Sport Center.

Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, menutup secara resmi kegiatan tersebut yang berlangsung dengan khidmat, yang dihadiri juga Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hj Hesti Hesnidar Haris, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta istri Ny Indah Dewi Bachril.

Selain itu hadir juga Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd beserta istri Ny Adri Yanti, Anggota DPRD Sarolangun H Hurmin, SE, Fadlan Kholiq, SE, Sy, M.Sy, Yusuf Helmi, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, M, Bupati Sarolangun Priode 2001-2005 H Muhammad Madel, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si serta jajaran forkompinda Sarolangun.

Kemudian juga hadir Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Para Camat se-Kabupaten Sarolangun, Para lurah dan kepala desa Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, Ormas, LSM, Perbankan, OKP dan insan pers serta ribuan masyarakat Sarolangun.

Poto bersama dengan para pemenang lomba dalam kegiatan Sarolangun festival 2023

Dalam laporannya, Kadisparpora Sarolangun Saipullah mengatakan bahwa kegiatan Sarolangun festival yang telah berlangsung sejak tanggal 06 Oktober 2023, semua rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan sukses.

Mulai dari lomba masak Kue dari ubi dan jagung, bujang Upik, duta wisata, festival band musik Fest, fashion show batik daerah, Bupati Cup Sarolangun, Suro Melangun hingga stand pameran produk, UMKM, dan Pedagang Kaki Lima.

” Tentu hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak dan lapisan masyarakat sarolangun. Ada enam kreasi motif batik khas Sarolangun yang terbaru yang dihasilkan melalui lomba motif batik,” katanya.

Menurutnya, Sarolangun festival ini diketahui bahwa animo masyarakat sangat tinggi, sehingga ekonomi selama kegiatan ini cukup berkembang, dengan keikutsertaan UMKM dan pedagang kaki lima hampir 160 peserta.

” Atas nama panitia saya mengucapkan selamat kepada pemenang dalam perlombaan yang telah dilaksanakan dalam kegiatan Sarolangun festival tahun 2023,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan Sarolangun festival merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mengembangkan perekonomian melalui ajang promosi dan pameran yang berisi dari para OPD, PKL, UMKM, 11 Kecamatan, dan sebagainya.

” Kami berharap Sarolangun festival bisa menjadi bagian dari kegiatan tahunan sehingga bisa membawa kebahagiaan dan kemeriahan, dan bisa jadi ajang promosi produk unggulan lokal Sarolangun, serta bisa meramaikan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Dijelaskan Bachril Bakri kepada Gubenur Jambi, ada berbagai macam kegiatan yang dilakukan untuk mengisi HUT Sarolangun, ada dua lomba yang menurut kami sangat menarik, yakni Bupati Cup Sarolangun Perdana di Kabupaten Sarolangun dan lomba futsal tingkat pelajar dalam Bupati cup futsal Sarolangun dengan harapan akan dapat kita temukan atlit sepakbola dari Kabupaten Sarolangun.

” Kegiatan menarik juga yaitu suro melangun, selusur Sejarah Sarolangun. Yang menceritakan bagaimana sejarah dari nama Sarolangun. Mohon dukungan dari Bapak Gubernur Jambi agar Desa Lidung, bisa dijadikan sebagai destinasi wisata di Provinsi Jambi, karena potensinya banyak,” katanya.

” Ada wisata religi dan wisata alam, kami sangat yakin bisa menarik wisatawan, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun khususnya perkembangan ekonomi,” kata dia menambahkan.

Iapun menaruh harapan besar kedepan Kabupaten Sarolangun bisa semakin baju dan ekonomi masyarakat bisa tumbuh serta berkembang baik, sesuai denga tema HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun Bangkit Bersama untuk Sarolangun maju.

Artis Ipank saat bersama Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menghibur masyarakat sarolangun di malam puncak peringatan HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun

Sementara itu, Gubenur Jambi Alharis mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sarolangun serta jajaran forkompinda dalam melaksanakan kegiatan Sarolangun festival, diketahui Kabupaten Sarolangun yang sudah berusia 24 tahun ini sudah semakin maju.

” Kegiatan Sarolangun festival ini tentunya dalam rangka menghibur masyarakat sekaligus bersyukur atas hari jadi Kabupaten Sarolangun yang ke-24 tahun, mudah mudahan festival ini dapat berguna bagi masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM. Dengan mengucapkan Alhamdulillahi robbil alamin kegiatan Sarolangun festival 2023 secara resmi saya nyatakan ditutup,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jambi Alharis beserta ibu Ny Hesti Haris, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba dalam kegiatan Sarolangun festival, serta diakhiri dengan hiburan dengan lagu yang dibawakan oleh Ipank yang disambut riuh oleh ribuan masyarakat Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU