Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHSarolangun Juara Umum Balap Motor PORPROV XXIII Jambi Tahun 2023

Sarolangun Juara Umum Balap Motor PORPROV XXIII Jambi Tahun 2023

PJ Bupati Bachril Bakri bersama Ketua KONI Sarolangun Hamdan saat memberikan motivasi kepada pebalap motor dari Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Atlit Sarolangun pada cabang olahraga Road Race pada PORPROV XXII Jambi tahun 2023 berhasil mengukir prestasi dengan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Atas raihan tersebut Kabupaten Sarolangun kali ini keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga balapan motor tersebut.

Ketua KONI Sarolangun Hamdan, S.IP mengatakan cabang olahraga balap motor, berhasil mendapatkan medali dari masing-masing dari empat kelas yang sekaligus mengantarkan Sarolangun keluar sebagai juara umum yang di adakan di Zabaq Nasional Sirkuit Tanjung Jabung Timur, Minggu (16/07/2023) pada Porprov Jambi XXIII edisi 2023.

” Sarolangun pada cabor balap motor berhasil memperoleh dua emas, satu perak dan satu perunggu,” kata Hamdan.

Ia juga menuturkan bahwa pembalap yang menghantarkan Sarolangun ke podium satu Rood race balap motor Porprov Jambi XXIII ini sudah memperkuat Kabupaten Sarolangun sejak Porprov Jambi 2015 di Batanghari.

Putaran final Rood race yang mengantarkan Sarolangun sebagai juara umum kemarin, juga di saksikan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc.

Poto bersama

Selain itu, Hamdan juga berharap kedepan KONI Sarolangun bisa bersinergi bersama Pemerintah Daerah agar bisa membangun sirkuit balap motor di Sarolangun guna menggali potensi-potensi bibit potensial serta mengurangi angka balap liar yang ada di kabupaten Sarolangun.

Hamdan menjelaskan bahwa Komite olahraga nasional Indonesia (KONI) Sarolangun sudah berkordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, IMI pusat, Serta Kementrian pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) Guna perwujudan pembangunan Sirkuit balapan motor di Kabupaten Sarolangun.

“Kemarin pak PJ sudah menyaksikan langsung dan melihat keadaan motor segala macam, kedepan bersama pemerintah daerah akan bekerjasama dalam rencana pembangunan Sirkuit balap motor di Sarolangun agar bisa terealisasi, terutama untuk adik-adik yang mempunyai keinginan di dunia balap serta mengurangi balap liar yang Ado di jalan lintas Sumatera,” katanya.

Penulis : M Imat Nudin.
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU