Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHSatu Rumah Warga Di Batang Asai Ludes Di Lalap Api

Satu Rumah Warga Di Batang Asai Ludes Di Lalap Api

 

Kobaran api saat melahap rumah warga di desa sungai baung, kecamatan Batang Asai

KABAR SAROLANGUN – Kebakaran satu unit rumah terjadi di RT 03 Dusun Kampung Tengah, Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai, Jum’at (28/10/2022) pagi, yang mengakibatkan rumah warga tersebut ludes dilalap si jago merah.

Diketahui pemilih rumah tersebut bernama Ima Wati, warga setempat yang merasakan kehilangan rumahnya akibat kebakaran tersebut.

Menurut keterangan Kepala Dusun Kampung Tengah, Muslimin, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 07.30 wib, rumah yang terbuat dari kayu tersebut dengan cepatnya dilahap api sehingga rumah ludes terbakar dengan kondisi rata dengan tanah.

“Saksi melihat asap dari atap rumah korban hingga api semakin besar dan pemilik rumah sedang tidak berada di tempat karena pergi ke sawah. Karena rumah yang terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar seluruh rumah,” katanya.

Berkat bantuan masyarakat setempat, dilakukan pemadaman dengan peralatan sederhana, api berhasil dipadamkan pada pukul 08.30 wib, dan kemudian masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwenang.

Kondisi Rumah Warga yang sudah rata dengan tanah setelah api bisa dipadamkan warga

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari aliran arus listerik, adapun kerugian kebakaran yakni sejumlah Barang elektronik serta peralatan Rumah tangga, serta lebih kurang 400 Kg Gabah Padi, total kerugian ditaksir hingga puluhan Juta Rupiah,” katanya.

Ia berharap agar korban sabar dan tabah dalam menghadapi kejadian ini serta mengambil hikmahnya dengan baik, serta tentunya pihaknya turut berduka atas musibah tersebut karena tentunya musibah kebakaran tidak tahu kapan terjadinya.

“Kami harap dinas terkait yakni terutama bapak Bupati Sarolangun, Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun, Baznas, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) serta Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Sarolangun dapat membantu korban,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU