Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHSDN 220 Sungai Keradak Rusak Diterjang Puting Beliung, Kadisdikbud Helmi : Kita...

SDN 220 Sungai Keradak Rusak Diterjang Puting Beliung, Kadisdikbud Helmi : Kita Sudah Minta Diperbaiki

 

Gedung SDN 220 Desa Sungai Keradak Rusak pada bagian atap akibat diterjang angin puting beliung

KABAR SAROLANGUN -Bencana alam angin puting beliung yang terjadi Desa Sungai Keradak, Kecamatan Batang Asai, mengakibatkan salah satu gedung SD mengalami kerusakan yakni SD N 220 Desa Sungai Keradak.

Kejadian itu terjadi pada akhir bulan Maret kemarin, yang saat ini sudah direspon baik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun.

Kata Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH bahwa pihaknya sudah meminta UPTD Pendidikan Kecamatan Batang Asai untuk turun ke lokasi melakukan pengecekan.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kerusakan SD N 220 Sungai Keradak itu bisa dikategorikan rusak ringan, karena hanya seng atap sekolah tersebut terbang diterjang angin puting beliung.

“Kemarin kita sudah perintahkan karena pada saat puasa pertama dan saya sudah dua kali kesana ke SD itu. Setelah kita perintahkan UPTD kami untuk meninjau lokasi dan mereka sudah menyampaikan gambaran bahwa yang lepas itu adalah bubung sebelah kanan, seng atap sekolah yang terbang dibawa angin puting beliung,” katanya, Kamis (07/04/2022).

Helmi menambahkan jika memang hanya rusak ringan, ia sudah meminta agar UPTD Pendidikan untuk bekerja sama dengan pemerintah desa untuk menanggulangi kerusakan itu. Sebab, jika demikian untuk diperbaiki melalui dana DAK fisik untuk sekolah tentu akan tidak memungkinkan.

“Tidak rusak parah dan kita sudah minta agar diperbaiki dengan kerja sama dengan pemerintah desa kalau memang rusak berat nanti kita usulkan melalui dana dak, karena tanggung tapi kalau memang sedikit ditanggulangi,” katanya.(ks1)

Seperti diberitakan sebelumnya, Bencana Alam angin puting beliung melanda Desa Sungai Keradak, Kecamatan Batang Asai, Kamis (31/03/2022). Akibatnya, sejumlah bangunan mengalami kerusakan berat diantaranya 4 rumah warga, satu sekolah SD N 220 Desa sungai Keradak dan Satu langgar mengalami kerusakan parah.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU