Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPOLITIKSejumlah Incumbent Golkar Sarolangun Tak Masuk Daftar Bacaleg, Tontawi : Kita Tetap...

Sejumlah Incumbent Golkar Sarolangun Tak Masuk Daftar Bacaleg, Tontawi : Kita Tetap Pertahankan 8 Kursi

Ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun Tontawi Jauhari saat diwawancarai awak media

KABAR SAROLANGUN – Partai Golkar yang berhasil meraih delapan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 yang lalu, ada beberapa nama incumbent yang tak masuk dalam daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024 mendatang yang diajukan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun ke KPU Sarolangun, Minggu (14/05/2023).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan ada empat orang incumbent yang tidak mencalonkan diri kembali pada pileg 2024 mendatang di DPRD Kabupaten Sarolangun. Diantaranya ia sendiri (Tontawi Jauhari), Zulkifli S, Azakil Azmi dan Fahrul Rozi.

Sedangkan Empat orang incumbent lainnya masih mencalonkan diri dan telah didaftarkan ke KPU Sarolangun, yakni Yusuf Helmi AB, Cik Marleni, Amir Mahmud dan Jefri Sonnefil.

“Untuk Pileg 2024 banyak pendatang baru. Kalau pak Fahrul maju melalui DPD I pada DPRD Provinsi Jambi, pak Azakil Azmi mau istirahat dulu,” katanya, kepada awak media di KPU Sarolangun.

Pada Pileg 2024 mendatang, ia berkomitmen dan berupaya keras untuk kembali memenangkan partai Golkar di Kabupaten Sarolangun dengan mempertahankan perolehan 8 Kursi seperti pada pileg 2019 yang lalu.

“Jagan sampai kemenangan kita jatuh, sehingga kita menjadi kemenangan kedua atau ketiga, kita tetap berkomitmen dengan seluruh jajaran, pengurus, kader dan Bacaleg agar kursi yang ada kita pertahankan, dan mudah-mudahan kalau bisa nambah,”katanya.

Selain itu, Tontawi juga bilang bahwa untuk saat ini pihaknya masih fokus pada pileg 2024 mendatang, ia menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar untuk meningkatkan sinergitas, berkomitmen bersama dalam rangka mewujudkan pemenangan Golkar di Kabupaten Sarolangun.

” Kita untuk sementara fokus dulu untuk memenangkan partai Golkar, baru kita bicara pilkada. Kalau partai kita menang, insa Allah kehadiran kita tentu diterima oleh masyarakat Sarolangun,” katanya.

Ketua DPD II Golkar Sarolangun Tontawi Jauhari beserta para Bacaleg dan kader Golkar

Berdasarkan data yang dirangkum oleh media ini, Daftar Nama-nama Bacaleg Partai Golkar Kabupaten Sarolangun yang diajukan ke KPU Sarolangun, diantaranya, sebagai berikut :

Dapil I (Sarolangun-Bathin VIII)

1. Yusuf Helmi AB, SE (L)
2. M. Juniko Dwiputra, S.Kom (L)
3. Nur Husni (P)
4. Ahmad Zurman, SE, ME (L)
5. Dahri Iskandar, SH, M.Kn (L)
6. Devitri (P)
7. Hasan Azhari (L)
8. Syaiful Hazwar (L)

Dapil II (Kec. Pauh, Air Hitam, Mandiangin, Mandiangin Timur)

1. Cik Marleni, SE (P)
2. Amir Mahmud (L)
3. Joni S (L)
4. AHD Sohir (L)
5. Joni Arifki (L)
6. Siti Rokhimah (P)
7. Agung Gumelar (L)
8. Nelly Agustin (P)
9. Rolly Yansah (L)

Dapil III (Pelawan-Singkut)

1. M. Julian Donopan, SH (L)
2. H. Jefri Sonnefil (L)
3. RA. Fatimah, S.AP (P)
4. Sumardayan (L)
5. Mufti Eka Putra Satria (L)
6. Devita Elmida Naf’an (P)
7. Sanawi. FA (L)
8. Muhammad Ridho, S.HI (L)

Dapil IV (Limun, CNG, Batang Asai)

1. Tabroni (L)
2. Mardiana (P)
3. Muslim (L)
4. Idayani (P)
5. Badri (L)

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU