Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHSejumlah OKP, Tomas Hingga Eks Wabup Sarolangun Hillalatil Badri Teken Berita Acara...

Sejumlah OKP, Tomas Hingga Eks Wabup Sarolangun Hillalatil Badri Teken Berita Acara FKP Ranwal RPJPD 2025-2045

Wabup Sarolangun Priode 2017-2022 Hillalatil Badri, Organisasi GMS Saat menandatangani berita acara forum konsultasi publik Ranwal RPJPD 2025-2045

KABAR SAROLANGUN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarolangun menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Sarolangun tahun 2025-2045, Rabu (20/12/2023) di ruang Aula Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Nara Sumber/Kabid PPE Bappeda Provinsi Jambi, Tim ahli penyusunan RPJPD, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, SE, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, M.AP, Wakil Bupati sarolangun Priode 2017-2022 H Hillalatil Badri, Anggota BAZNAS Sarolangun M Saman Kamaluddin, M.Pd.I.

Selain itu hadir juga sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kabid PPE Bappeda Sarolangun Muhammad Ihsan, Organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan, dan sejumlah pemangku kepentingan, yang antusias mengikuti rangkai kegiatan forum konsultasi publik.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Maria Susanti mengatakan bahwa kegiatan forum konsultasi publik dilaksanakan dalam rangka bersinergi, bermusyawarah untuk mufakat bagi pembangunan Kabupaten Sarolangun sampai dengan 20 Tahun kedepan, guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Sarolangun.

” Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Sarolangun telah dimulai sejak Tanggal 1 Agustus 2023 dengan menyelesaikan tahapan Evaluasi terhadap RPJPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2006 – 2025 dan dilanjutkan dengan Kick Off Penyusunan Rancangan Awal RPJPD,” katanya.

Dalam rangkaian proses penyusunan rancangan awal RPJPD ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Bappeda Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan Fokus Group Discussion pada isu Pembangunan Manusia dan Sosial Budaya, Ekonomi, serta Infrastruktur, serta telah menjaring isu pembangunan Kabupaten Sarolangun untuk 20 (dua puluh) tahun kedepan dari seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

Salah satu Organisasi Kepemudaan, Muhammad Amerza, dari perwakilan gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) menyambut baik atas penyusunan ranwal RPJPD Kabupaten Sarolangun, tentu melalui penyusunan didapatkan rumusan visi dan misi yang terarah, terencana dan terukur untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

” Kita tahu Sarolangun ini masih banyak PR kedepan baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga ekonomi. Kita ingin Sarolangun dua puluh tahun kedepan bisa lebih maju dan berkembang pesat,” katanya.

Amerza juga menambahkan, pentingnya perencanaan pembangunan daerah yang matang menjadi salah satu faktor dalam keberhasilan pembangunan di masa mendatang. Salah satunya, pemanfaatan sumber daya alam (SDA) yang potensinya luar biasa baik batubara, emas, minyak, gas, bahkan semen.

” Ini harus dikelola dengan baik dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sarolangun priode 2017-2022 Hillalatil Badri, Kepala OPD, ormas dan organisasi kepemudaan, melakukan penandatanganan berita acara forum konsultasi publik bersama sejumlah pemangku kepentingan yang berlangsung dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU