Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHSekda Sarolangun Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Paham Intoleran dan Radikalisme

Sekda Sarolangun Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Paham Intoleran dan Radikalisme

Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry, Kasatgaswil Jambi Densus 88 AKBP Beri Diatra, Kakan Kesbangpol Hudri beserta jajaran forkopimda Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya paham intoleran dan radikalisme di Wilayah Kabupaten Sarolangun bersama Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri, Jumat (17/05/2024) bertempat di Aula Hotel Nafiti Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M. App, Sc diwakili Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si yang berlangsung dengan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri AKBP Beri Diatra, S.Ik, MH beserta rombongan, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Kodim 0420/Sarko diwakili Serma Budi, Kajari Sarolangun diwakili Staf Intel Kejari, BINDA Provinsi Jambi.

Kegiatan itu juga diikuti peserta dari kalangan ormas, LSM, OKP, BEM, perguruan tinggi, penyuluh Kemenag, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry saat membuka acara sosialisasi

Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry mengatakan bahwa kegiatan ini tentu sangat penting dilakukan dalam rangka upaya pencegahan sejak dini terhadap aksi terorisme, paham radikal, intoleran terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Maka sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, perguruan tinggi terkait paham radikalisme dan intoleran.

” Harapan kami tentu dengan kegiatan ini bisa kita mendeteksi terhadap ciri-ciri paham radikal, intoleran dan teror serta upaya kita untuk mencegah sejak dini,” katanya.

Dedy Hendry juga berharap dengan menggandeng Satgaswil Jambi Densus 88 sebagai Nara sumber ini dapat memberikan materi paham intoleran dan radikalisme ini bisa berkembang di tengah masyarakat dan bagaimana untuk mencegah secara bersama-sama.

” Kita hari ini jangan lengah, bahwa Sarolangun mungkin tidak ada kasus tapi harus kita pahami benih-benih paham demikian bisa ada terjadi,” katanya.

” Dengan mengucapkan kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya paham intoleran dan radikalisme di wilayah Kabupaten Sarolangun saya buka secara resmi,” kata dia menambahkan.

Peserta kegiatan

Dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry, bersama Kasatgaswil Jambi Densus 88 AKBP Beri Diatra beserta forkopimda juga melakukan Poto bersama serta diskusi bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU