Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHSekretaris Disdik Provinsi Jambi : 632 Siswa Di Kabupaten Sarolangun Terima Bantuan...

Sekretaris Disdik Provinsi Jambi : 632 Siswa Di Kabupaten Sarolangun Terima Bantuan Dumisake Pendidikan Perlengkapan Sekolah 

Gubernur Jambi Alharis, Sekretaris Disdik Provinsi Jambi M Umar MY, dalam kegiatan penyerahan Dumisake pendidikan di Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Sarolangun, Senin (13/11/2023).

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Umar, MY, turun langsung mendampingi Gubenur Jambi Alharis, S.Sos, MH dalam penyaluran bantuan tersebut, yang berlangsung di halaman SMAN 7 Sarolangun, Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Dikatakan M Umar, bahwa bantuan perlengkapan sekolah tersebut merupakan program Dumisake Pendidikan yang merupakan program unggulan Gubernur Jambi Alharis dalam mewujudkan Jambi mantap 2024.

Para penerima bantuan ini didasarkan atas dasar surat keputusan nomor 330/kep.gub/Disdik/2024 tentang penetapan kriteria calon penerima bantuan Dumisake pendidikan dan keputusan Kepala dinas Pendidikan tentang penetapan penerima bantuan Dumisake pendidikan.

” Kabupaten Sarolangun ada 632 siswa tidak mampu yang mendapatkan bantuan Dumisake Pendidikan tahun 2023. Yakni ada SLB penerima terdiri dari 20 penerima, 20 sekolah SMA sebanyak 395 siswa penerima hadir 42 orang, dan 20 sekolah SMK dengan 217 siswa penerima hadir 36 orang,” katanya.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan kepada siswa SMA/SMK diberikan Perlengkapan yang diterima baju OSIS dan seragam Pramuka, buku tulis dan pena, sepatu, kaos kaki dan tas sekolah, dan khusus SLB ada tambahan bantuan alat bantu dengar dan kursi roda, serta tongkat,” katanya.

Secara keseluruhan, kata Umar, pada tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake. Sejauh ini bantuan pendidikan untuk siswa tidak mampu itu sudah diserahkan di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Gubernur Jambi Alharis, Sekretaris Disdik Provinsi Jambi M Umar beserta kepala sekolah Poto bersama dengan para siswa penerima bantuan dumisake pendidikan

Neneng satu diantara orang tua siswa SMAN 10 Sarolangun dari Teluk Kecimbung, Limbur Tembesi saat dilokasi mengatakan, sangat apresiasi kepada pemerintah Provinsi Jambi atas bantuan kepada anaknya.

“Alhamdulillah kami sangat senang, dari bantuan ini kami merasa terbantu, kami juga apresiasi kepada Pemprov Jambi dan pak Gubernur Al Haris,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU