Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHSeleksi CPNS Di Sarolangun Dijadwalkan Bulan Juni 2024, BKPSDM Sarolangun Himbau Waspada...

Seleksi CPNS Di Sarolangun Dijadwalkan Bulan Juni 2024, BKPSDM Sarolangun Himbau Waspada Penipuan 

Kabid IPK Erry Harry Wibawa

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 ini akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk CPNS ada sebanyak 243 formasi terdiri dari 55 formasi, tenaga teknis 188 formasi. Sedangkan kebutuhan PPPK untuk guru sebanyak 733 formasi, tenaga kesehatan 217 formasi, tenaga teknis 2.656 formasi, total 3.606 formasi.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP melalui Kabid IPK Erry Harry Wibawa, S.Hut, M.Sc, M.Eng mengatakan bahwa untuk rekrutmen pegawai tersebut dalam waktu dekat ini akan dibuka, untuk penerimaan CPNS dijadwalkan pada bulan Juni 2024 mendatang, sedangkan untuk penerimaan PPPK pada bulan September 2024.

” Jadwal sudah ada dari Menpan-RB, adalah seleksi CPNS diperkirakan bulan Juni dan seleksi PPPK di bulan September tahun 2024,” kata Erry Harry Wibawa, Senin (13/05/2024) kepada media kabarsarolangun.com.

Erry Harry Wibawa menjelaskan untuk seleksi CPNS ataupun PPPK Tahun 2024 ini tetap menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga para calon pelamar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin serta mengikuti seleksi yang telah ditetapkan, dan mempelajari soal-soal yang berkaitan dengan materi soal CPNS dan PPPK.

” Maka saya mengingatkan saudara-saudara saya khususnya masyarakat Sarolangun yang memiliki kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK, agar fokus mempersiapkan diri, mengikuti seleksi, pelajarao soal soal yang akan di teskan, hindari hal hal yang memang ada yang menjanjikan proses kelulusan tersebut,” katanya.

Secara khusus, BKPSDM Sarolangun lanjut Erry Harry Wibawa menghimbau kepada seluruh calon peserta nantinya baik yang akan mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk senantiasa waspada dan hati-hati terhadap oknum-oknum yang mengatasnamakan bisa mengurus proses kelulusan dalam proses seleksi baik itu CPNS ataupun PPPK.

” Hal ini sangat penting karena kita sudah era transparansi, proses pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara digital, hasilnya akan terpampang secara online pada saat pelaksanaan seleksi tersebut,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU