Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHSemarak Pawai Obor Di Kota Sarolangun Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Semarak Pawai Obor Di Kota Sarolangun Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77

 

Semarak pawai obor di kota Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar pawai obor dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Selasa (16/08/2022).

Semarak pawai obor pun menghiasi malam di kota Sarolangun oleh ribuan pelajar dan anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun yang disambut hangat oleh masyarakat Sarolangun.

Kegiatan pawai obor ini dimulai dari Ancol Sarolangun, depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun hingga menuju simpang empat lampu merah kota Sarolangun dan berakhir di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Tampak hadir langsung, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, Ketua PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, Pabung 0420/Sarko Mayor Abdul Aziz, serta sejumlah forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Kajari Sarolangun Bobby Ruswin memimpin pelaksanaan pawai obor

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-77 pada 17 Agustus 2022 ini mengajak seluruh elemen masyarakat Sarolangun untuk menghidupkan suasana kemerdekaan RI. Salah satunya dengan kegiatan pawai obor, yang memiliki makna yang penting bagi generasi penerus bangsa sebagai tongkat estafet perjuangan bangsa.

“Momentum hari kemerdekaan RI ini tentunya mari kita bersama-sama membangun dan memotivasi diri mereka untuk maju kedepan mengisi perjuangan bangsa ini, sehingga wujud tema Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat dapat segera terwujud,” katanya.

Kajari sarolangun Bobby Ruswin menghidupkan obor

Sebelum pawai obor dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan pawai obor yang dipimpin oleh Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, ditandai dengan menyalakan obor peserta yang kemudian diteruskan ke seluruh peserta pawai obor.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU