Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaHUKUM & KRIMINALSepeda Motor Milik Wartawan Sorot News Di Gondol Maling, Pelakunya Terekam CCTV 

Sepeda Motor Milik Wartawan Sorot News Di Gondol Maling, Pelakunya Terekam CCTV 

Pelaku saat membawa kabur sepeda motor Honda beat milik Rosmala Dewi

KABAR SAROLANGUN – Belakangan aksi pencurian kendaraan Bermotor (Curanmor) masih terus terjadi di Wilayah Kabupaten Sarolangun, masyarakat pun dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya aksi curanmor.

Sebagai yang dialami oleh Rosmala Dewi, warga Sarolangun yang berprofesi sebagai seorang wartawan pada tabloid Sorot News menjadi korban aksi pencurian kendaraan bermotor, Selasa (07/05/2024).

Aksi pencurian tersebut terjadi di kosan yang ditempatinya di RT 13, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, sekitar pukul 14.00 Wib.

Kepada awak media, Rosmala Dewi mengatakan bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi saat dirinya tengah beristirahat di kosan yang telah ditempatinya bertahun-tahun itu.

Usai melaksanakan aktivitas kesehariannya, ia pulang ke kosan dan beristirahat karena merasa lelah, hingga tertidur.

” Saat kejadian saya sedang istirahat tidur, motor saya letak di teras kosan dalam keadaan terkunci,” kata Rosmala.

Rosmala Dewi saat berpoto di sepeda motornya di sela kegiatannya

Namun, saat istirahat ia mengaku tidak menutup dan mengunci pintu kosan, dan ia terbangun setelah mendengar suara bunyi sepeda motor miliknya dengan merk Honda Beat dengan nopol BH 3967 QP.

Setelah mendengar suara sepeda motor tersebut, iapun bangun dari tidur dan melihat kunci sepeda motor yang diletakkan di dekatnya tidak ada dan langsung keluar melihat sepeda motornya tidak ada yang diduga dibawa maling.

” Pintu memang tidak saya tutup rapat, namun dibalik pintu saya letakkan sapu, dan ketika saya mendengar suara motor, kunci motor saya sudah tidak ada dan saya keluar motor tidak ada,” katanya.

Setelah kejadian tersebut, Iapun menghubungi suaminya Hikmah Iksan untuk datang ke kosan agar bisa melakukan pengecekan CCTV yang ada di sekitar kos-kosan ataupun rumah-rumah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Benar adanya, kata Rosmala Dewi, saat diketahui ada CCTV di sekitar kos-kosan, dan rumah warga di depan seberang jalan lintas kendaraan dan terlihat jelas maling telah membawa kabur sepeda motor miliknya. Di CCTV terlihat pelaku masih muda dengan memakai baju jaket warna hitam, membawa kabur sepeda motornya sekitar pukul 14.04 Wib.

Anggota Unit Reskrim Polsek Sarolangun saat melakukan olah TKP di kosan Rosmala Dewi

Atas kejadian tersebut, Rosmala Dewi beserta suaminya pun melaporkan aksi curanmor tersebut Polsek Sarolangun, dengan harapan pelaku bisa ditangkap segera.

” Kita sudah melapor kejadian ini ke polisi, dan anggota reskrim Polsek Sarolangun telah datang ke kosan untuk melakukan olah TKP, kami harap pelaku bisa segera ditangkap,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU