Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHSKK Migas-KKKS SRMD Bersama Tripika Kecamatan Pauh Senam Sehat Bersama dan Salurkan...

SKK Migas-KKKS SRMD Bersama Tripika Kecamatan Pauh Senam Sehat Bersama dan Salurkan Bantuan Stunting, Gizi dan Vitamin Bagi Masyarakat Desa Lubuk Napal

SKK Migas-KKKS SRMD bersama Tripika Kecamatan Pauh saat menyerahkan bantuan anak stunting di Desa Lubuk Napal

KABAR SAROLANGUN – SKK Migas-KKKS Sele Raya Merangin Dua (SRMD) bersama unsur Tripika Kecamatan Pauh melaksanakan kegiatan senam sehat bersama sekaligus menyalurkan bantuan bagi anak stunting, penunjang gizi dan vitamin serta penyerahan spanduk sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (08/09/2023) di Lapangan Sepakbola, Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Pauh Jupri, SE, Kapolsek Pauh Iptu Haspendri Cibro, SH, MM, Danramil 420-03 Pauh Kapten INF Husnan Efendi, Publik Relation SKK Migas-KKKS SRMD Saipul beserta jajaran, Kades Lubuk Napal H Suhadi, Kades Batu Ampar Sridamayanti, Kades Seko Besar, Ketua PKK Desa Lubuk Napal Ny Deswati beserta jajaran, Babinsa Desa Lubuk Napal Aguswan, Jajaran perangkat Desa Lubuk Napal, Siswa sekolah SD, MTs di Desa Lubuk Napal, serta masyarakat dari berbagai desa di wilayah kecamatan Pauh bagian timur.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan senam sehat bersama tampak disambut antusias oleh unsur tripika kecamatan Pauh, SKK Migas-KKKS SRMD serta seluruh lapisan masyarakat setempat, dan menariknya peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize menarik yang telah disiapkan melalui pengundian nomor peserta.

Kegiatan senam sehat bersama saat berlangsung

Selain itu, Publik Relation KKKS SRMD Saipul beserta jajaran juga menyerahkan bantuan bagi anak stunting, bantuan penunjang gizi dan vitamin kepada anak-anak sekolah, serta spanduk sosialisasi pencegahan karhutla sebanyak 12 buah yang diserahkan kepada Para Kepala Desa di Kecamatan Pauh.

Publik Relation KKKS SRMD Saipul pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang baik ini bahwa kehadiran pihak perusahaan dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam penanganan stunting, penanganan gizi buruk serta upaya bersama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

” Bantuan yang kami salurkan ini adalah sinergi SKK Migas – KKKS Sele Raya Merangin Dua dengan Pemerintah Kecamatan Pauh dalam upaya mendukung program nasional pencegahan stunting di Kabupaten Sarolangun, yang kita barengi dengan kegiatan senam sehat bersama dalam menyemarakkan untuk olahraga,” katanya.

Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat mengurangi gizi buruk dan fokus pada penanganan masalah kesehatan anak-anak yang ada di desa lingkungan perusahaan khususnya, sehingga jangan sampai gizi buruk menggangu kwalitas tumbuh kembang mereka. ” Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun,” katanya.

Penyerahan doorprize bagi masyarakat yang beruntung

Sementara itu, Camat Pauh Jupri dalam kesempatan yang sama mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan SKK Migas-KKKS SRMD dalam membantu penanganan dan pencegahan stunting khususnya di Desa Lubuk Napal dan sekitarnya.

Tentu kegiatan seperti ini sangat disambut dengan baik sebagai sinergitas bersama dalam mencegah stunting serta penanganan gizi buruk bagi anak-anak, serta juga upaya bersama dalam mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pauh.

” Hari ini kita melaksanakan senam sehat bersama pemerintah kecamatan Pauh, pemerintah desa lubuk Napal, dan perusahaan PT Sele Raya Merangin Dua, dalam rangka mensosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting di tengah masyarakat. Kami tentu berterima kasih kepada pihak perusahaan PT Sele Raya Merangin Dua yang telah peduli dengan masyarakat yang ada di desa lubuk Napal,” katanya.

Jupri juga menjelaskan kegiatan senam sehat bersama ini juga sangat penting untuk terus dilaksanakan secara rutin dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Pauh untuk gemar berolahraga dalam menjaga kesehatan tubuh baik jasmani maupun rohani.

” Kami bersama jajaran Polsek dan danramil pauh ingin bersilaturrahmi dengan masyarakat di setiap desa di kecamatan Pauh yang rutin dilaksanakan dua kali dalam satu bulan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke posyandu ketika ada jadwal pelaksanaan posyandu di desa masing-masing, untuk mengecek kesehatan anak, tinggi badan anak, dan mendapatkan vitamin,” katanya.

Penyerahan spanduk sosialisasi pencegahan karhutla bagi Kepala Desa di Kecamatan Pauh

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian doorprize bagi peserta senam yang beruntung berupa hadiah menarik seperti baju, jam, kulkas mini, payung, dan juga penyerahan bantuan berupa makanan tambahan bagi anak stunting di Desa Lubuk Napal berupa susu, telor, beras, serta bantuan penunjang gizi dan vitamin anak.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU