Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHSoal Kades Rangkiling, PJ Bupati Bachril Bakri : Kita Tunggu Kepastian Hukum...

Soal Kades Rangkiling, PJ Bupati Bachril Bakri : Kita Tunggu Kepastian Hukum Di Polda Jambi

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat memimpin rapat pembahasan soal Kades Rangkiling bersama Camat Mandiangin Harris Faidillah

SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat ini sudah menerima laporan terkait persoalan yang menimpa Kepala Desa Rangkiling Sarpia.

Persoalan tersebut atas adanya warga yang melaporkan Kepala Desa rangkiling tersebut ke Polda Jambi pada bulan mei ini atas dugaan laporan tindak pidana pemerasan dalam persoalan yang diduga masalah DO Batubara.

Menanggapi persoalan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun tentu akan menyikapi persoalan tersebut dengan baik.

Pemkab Sarolangun akan memberikan sanksi terhadap Kades rangkiling, namun masih menunggu hasil perkara tersebut karena masih berproses di Polda Jambi.

” Ya, kita sudah terima laporan soal Kades Rangkiling, kecamatan mandiangin, akan kita beri sanksi tapi kita tunggu kepastian hukum dulu. Sejauh ini kasus itu baru pemanggilan Polda, bila mana ada kepastian baru PMD melakukan tindakan. Dari berita itulah kita lakukan rapat, kami menunggu juga nanti hasil dari Polda berupa penyeledikan, setelah itu kita akan lihat apa yang kita lakukan,” katanya, Minggu (28/05/2023)

Bachril Bakri juga meminta agar Camat Mandiangin untuk segera melaporkan kronologi persoalan tersebut secara tertulis serta melakukan koordinasi dengan kepala desa dan masyarakat yang terkait sehingga persoalan tersebut terang benderang.

” Kita minta Camat melaporkan kepada pak bupati secara tertulis, dan supaya melakukan koordinasi dengan kades dan masyarakat itu. Camat melakukan identifikasi dan mengumpulkan data serta melaporkan kepada kami terhadap apa yang terjadi pada kami,” katanya.

Sementara itu, Camat Mandiangin Harris Faidiillah mengatakan bahwa pihaknya bersama dinas PMD Kabupaten Sarolangun telah melakukan pemanggilan terhadap kades Rangkiling tersebut untuk meminta penjelasan keterangan dan kronologis kejadian secara lengkap.

” Kemarin kita bersama dinas PMD yang dihadiri bapak sekdin, telah memanggil kades Rangkiling yang dihadiri langsung beliau, dan kita minta penjelasan. Yang melapor itu bapak Rusdi, dan terlapor kades sarpia dengan bungkus,” katanya.

Penulis : Tim

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU