STAI Darul ‘Ulum Sarolangun Gelar Pembekalan Kukerta Angkatan XVII

0
Ketua STAI Darul Ulum Sarolangun Dr Mawardi memberikan arahan kepada mahasiswa kukerta

 

Poto bersama mahasiswa Kukerta stai darul Ulun sarolangun

KABAR SAROLANGUN– STAI Darul ‘Ulum Sarolangun menggelar kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) angkatan XVII bagi para mahasiswa semester akhir, Jumat (09/12/2022) di aula Kampus STAI Darul ‘Ulum Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua STAI Darul ‘Ulum Sarolangun Dr Mawardi, M.Pd.I, yang berlangsung dengan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I Eliza Putri, M.Pd.I, Wakil Ketua II Husni Hidayat, M.Kom, Wakil Ketua III Alhusni Abbbas, M.Pd.I, beserta Jajaran civitas akademika STAI Darul ‘Ulum Sarolangun dan ratusan peserta Pembekalan Kukerta.

Ketua panitia KUKERTA STAI Darul ‘Ulum Sarolangun khairan M, Pd, I mengucapkan terimakasih kepada segenap civitas akademik yang telah bersinergi dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini secara maksimal demi ke suksesan mahasiswa saat pengabdian Kukerta.

Pada tahun ini ada beberapa titik tempat mahasiswa Kukerta yakni di Kecamatan Batang Asai, Desa Pangedaran, Desa Dusun Baru. Kemudian di wilayah Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, dan Kecamatan Rawas, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan.

” Kami berharap agar mahasiswa untuk hadir mengikuti pembekalan ini secara maksimal untuk mendengarkan materi dengan baik, dan pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih atas sumbang sih panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Kata Khairan, Kuliah kerja nyata Mahasiswa STAI DU Sarolangun akan berlangsung dua bulan lamanya, dimana setelah kegiatan pembekalan Kukerta ini, para mahasiswa akan dilepas dan turun ke masyarakat untuk melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat dengan ilmu yang didapatkan selama kuliah dan berbagai materi pembekalan yang di berikan pemateri dosen.

Ketua STAI Darul Ulum Sarolangun Dr Mawardi memberikan arahan kepada mahasiswa kukerta

Sementara itu, Ketua STAI Darul ‘Ulum Sarolangun Mawardi mengapresiasi kinerja panitia pelaksana Kukerta tahun 2022 yang telah melakukan survey ke lokasi dengan baik dan mempersiapkan segala administrasi, tentu ini suatu bentuk keseriusan dalam mensukseskan Kukerta para mahasiswa agar dapat berjalan dengan lancar.

” Panitia tahu ini sangat luar biasa demi mensukseskan pembekalan untuk mahasiswa sebelum turun langsung ke masyarakat,” katanya

Mawardi menjelaskan bahwa kegiatan Kukerta ini adalah kegiatan wajib perguruan tinggi yang harus dilaksanakan sebagai pengabdian dengan masyarakat dalam bidang keilmuan selama mahasiswa belajar di kampus dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia sesuai dengan kemajuan zaman.

” Maka saya penuh berharap, para mahasiswa dapat mengikuti pembekalan ini dengan baik, dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Pembekalan Kukerta tahun 2022 secara resmi saya nyatakan di buka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua STAI Darul ‘Ulum Sarolangun Dr Mawardi, M.Pd.I melakukan pengalungan tanda peserta kurkerta sebagai tanda dimulainya tahapan pelaksanaan Kukerta angkatan XVII tahun 2022.

Penulis : Muhammad Nasuha
Editor : A.R Wahid Harahap