Rabu, Mei 29, 2024
BerandaPOLITIKSukseskan Pemilu 2024, Anggota PPS Terpilih Se-Kabupaten Sarolangun Resmi Dilantik

Sukseskan Pemilu 2024, Anggota PPS Terpilih Se-Kabupaten Sarolangun Resmi Dilantik

 

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri saat melantik anggota PPS se-Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se-Kabupaten Sarolangun secara resmi telah dilantik oleh Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri, Selasa (24/01/2023) di lapangan gunung kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Penetapan anggota PPS terpilih tersebut berdasarkan surat Keputusan KPU Sarolangun nomor 04 sampai nomor 14 tahun 2023, yang merupakan hasil rekrutmen badan adhoc yang dilaksanakan oleh KPU Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, SIk diwakili Kabag OPS Kompol A Bastari Yusuf, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, MH atau yang mewakili, Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri HS, Para anggota komisioner KPU Sarolangun, Anggota Bawaslu Sarolangun Mudrika, Anggota BINDA Provinsi Jambi, jajaran forkompinda Sarolangun, anggota PPK Se-Kabupaten Sarolangun dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPS terpilih ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, setelah tahapan rekrutmen PPS ini sudah berakhir.

Berdasarkan peraturan KPU nomor 08 tahun 2022 tentang tata kerja badan adhoc, harapannya teman-teman pps bekerja dengan khidmat dan sesuai dengan regulasi yang ada, bahwa ada tiga yang harus diingat dalam melayani yakni (1) melayani pemilih, (2) peserta pemilu (Pileg, Pemilihan calon DPD, Pilpres), harus kita layani secara adil dan (3) Proses Pemilu itu sendiri.

” Untuk TPS ada 918 TPS, jika hasil dari coklit bisa saja bertambah ataupun bisa juga berkurang, karena kita harus melakukan mencoklit terlebih dahulu atas data yang dikirimkan oleh KPU RI ke KPU kabupaten/kota SE Indonesia. Jangan menjadi pps hanya mengejar nama saja, tapi bagaimana membantu bekerja dalam melaksanakan tahapan pemilu,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota PPS terpilih se-Kabupaten Sarolangun, semoga amanah dalam melaksanakan tugas dengan baik untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang khususnya di Kabupaten Sarolangun.

” Jika melihat yang hadir dan semangat hari ini, saya yakin orang-orang yang terpilih menjadi PPS ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kuncinya adalah dengan kebersamaan, bahwa dalam melaksanakan tugas saling bahu-membahu, saling bersinergi,” katanya.

Dengan jumlah 474 PPS yang dilantik pada hari ini, menurut Henrizal merupakan garda terdepan dalam melaksanakan pemilu khususnya dalam pemungutan suara, maka tentu tugasnya sangat berat, sehingga harus perlu dipahami bahwa anggota PPS ini punya tanggung jawab yang besar sesuai dengan PKPU Nomor 08 tahun 2022.

” Bapak dan ibu adalah garda terdepan dalam melaksanakan pemilu, karena dari bapaklah didapatkan hasil pemilu. Saya ingatkan jangan sekali-kali anggota PPS menjadi tim sukses, karena itu tidak baik dan akan berdampak tidak baik terhadap hasil pemilu. Jalankan tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan harus berdasarkan konstitusi dan aturan, itu kuncinya,” katanya.

Poto bersama salam kompak sukseskan pemilu 2024

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Sarolangun mengambil sumpah/janji anggota PPS terpilih serta menandatangani berita acara pelantikan yang diakhiri dengan poto bersama Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dan jajaran forkompinda Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU