Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHSyarif Fasha Sebut Sarolangun Bisa Jadi Kabupaten Terkaya Di Provinsi Jambi

Syarif Fasha Sebut Sarolangun Bisa Jadi Kabupaten Terkaya Di Provinsi Jambi

 

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Syarif Fasha

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPW Partai Nasdem Syarif Fasha berkunjung ke Kabupaten Sarolangun, Senin (30/05/2022) dalam rangka melantik DPD Partai Nasdem Kabupaten Sarolangun.

Iapun mengingatkan agar seluruh jajaran pengurus DPD partai Nasdem Kabupaten Sarolangun untuk berkomitmen dalam membangun daerah. Apalagi, Kabupaten Sarolangun yang dinilainya memiliki potensi yang luas biasa dengan luas lebih dari 600 ribu hektar.

“Karena kabupaten Sarolangun sangat kaya sekali yang dengan luas lebih dari 600 ribu hektar, ini bisa menjadi kabupaten yang terkaya di provinsi Jambi nantinya,” katanya.

Ia menyebutkan Kabupaten Sarolangun, yang banyak potensi kekayaan alam berupa minyak bumi, batu bara, emas, semen, dan sebagainya. Tentu jika dikelola dengan baik, akan dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kemajuan daerah Kabupaten Sarolangun.

“Tapi potensi itu ada illegal drilling, PETI. Ini bisa kita legalkan nanti dengan membuat aturan karena itukan untuk masyarakat. Di pulau jawa itu sudah banyak melegalkan yang eks sumur tua dikelola oleh koperasi ataupun BUMD. Sehingga menjadikan nilai tambah bagi masyarakat, jangan nanti masyarakat jadi penonton sementara yang ngambil orang lain,” katanya.

“Tapi itu bisa kita dilegalkan termasuk dengan peti, bisa dibuat perda yang tidak merusak lingkungan, tidak pakai Mercuri, ataupun pakai alat berat tapi penambangan rakyat semua,” kata dia menambahkan.(Ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU