Tekan Inflasi Daerah, SKK Migas-KKKS SRMD Sarolangun Bagikan Setengah Ton Beras Di Dua Desa

0
Publik Relation KKKS SRMD Tanheri, Saipul dan Kades Lubuk Napal Suhadi dalam penyerahan bantuan beras dan bingkisan lebaran kepada masyarakat
Publik Relation KKKS SRMD Tanheri, Saipul dan Kades Lubuk Napal Suhadi dalam penyerahan bantuan beras dan bingkisan lebaran kepada masyarakat

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka upaya membantu Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam penanganan inflasi daerah dan menekan harga sembako pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah, SKK Migas-KKKS Sele Raya Merangin Dua (SRMD) melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako berupa bantuan beras di dua desa, Minggu (16/04/2023).

Kedua desa tersebut yakni Desa Lubuk Napal dan Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, dengan jumlah beras yang dibagikan secara gratis sebanyak 0,5 Ton Beras, serta paket bingkisan lebaran kepada anak yatim dan masyarakat lanjut usia (Lansia).

Tampak dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh publik Relation KKKS SRMD Tanheri, Humas SRMD Saipul beserta jajaran, Kepala Desa Lubuk Napal Suhadi, perangkat desa lubuk napal, serta masyarakat lanjut usia dan anak yatim yang menerima bantuan sosial tersebut.

Publik Relation KKKS SRMD Tanheri pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang baik ini dalam rangka bersilaturrahmi dengan masyarakat yang ada di desa lubuk Napal, dalam rangka kegiatan mendukung program penanganan inflasi daerah, pihaknya melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran beras dan bingkisan dalam menyambut hari raya idul Fitri.

” Maksud kegiatan ini dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar dan stake holder terkait serta dalam rangka membantu program pemerintah Kabupaten Sarolangun. Bantuan yang kami berupa bantuan sembako berupa 50 sak, dan bingkisan untuk anak yatim, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Ia juga menjelaskan ahwa kegiatan tersebut tentu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar lingkungan perusahaan khususnya di dua desa, dan besar harapan kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan, yang tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat.

” Harapan kita dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat di sekitar kita dan kami juga mohon dukungan dan doa kepada segenap lapisan masyarakat agar kedepan kami tetap dapat melaksanakan aktivitas produksi dengan baik dan bisa meningkat,” katanya.

Publik ralation KKKS SRMD Tanheri saat menyerahkan santunan kepada anak yatim

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Napal Suhadi mengatakan bahwa pihaknya selaku Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Lubuk Napal secara umum sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan sosial ini dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, berupa bantuan beras, paket bingkisan kue lebaran dan santunan anak yatim.

” Saya selaku kepala desa lubuk napal mewakili masyarakat bahwa kami sangat berterima kasih sekali kepada perusahaan seleraya Merangin dua yang telah membantu masyarakat kami berupa beras, sembako dan kue lebaran,” katanya.

Ia berharap kedepan perusahaan SKK Migas-KKKS SRMD yang beroperasi di wilayah desa Lubuk Napal pada sektor pertambangan minyak ini dapat terus berkembang lebih maju dan lebih baik lagi kedepan, pihaknya juga sangat mendukung keberadaan perusahaan tersebut sebab selain memberikan kesempatan dalam lapangan kerja juga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan desa.

” Semoga SRMD semakin jaya dan mudah-mudahan untuk pengeboran yang akan datang, kami selaku pemerintah desa dan masyarakat sangat mendukung sekali dengan keberadaan perusahaan srmd khususnya bisa membantu warga kami dalam membuka lapangan kerja. Kepada perusahaan yang ada di wilayah kami, bisa membantu masyarakat kami dan berkontribusi untuk kemajuan desa kami,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Publik Relation KKKS SRMD Tanheri, Humas KKKS SRMD Saipul beserta Kades Lubuk Napal Suhadi menyalurkan paket sembako berupa beras dan bingkisan kue lebaran kepada masyarakat.

Penulis : A.R Wahid Harahap