Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHTerpantau Lancar, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu...

Terpantau Lancar, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Pauh 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya saat memantau rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan pauh

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan monitoring sekaligus memantau langsung pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan Suara pada oemikus erengak 2024 di tingkat Kecamatan Pauh, Sabtu (17/02/2024) malam di aula kantor Camat Pauh.

Kedatangan PJ Bupati Sarolangun itu juga turut didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH, Koramil 420-03 Pauh, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasat Intelkam AKP Sukman, SH, Kasat Reskrim Iptu Cindo Kottama, Camat Pauh Jupri, SE, Ketua dan anggota PPK Kecamatan Pauh serta Pengawas Kecamatan Pauh.

Dalam kegiatan tersebut, tampak terlihat usai pleno rekapitulasi dibuka, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pauh melakukan proses pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan perolehan suara dari PPS desa/kelurahan di Kecamatan Pauh yang sebelumnya melaksanakan kegiatan pemungutan suara di TPS pada 14 Februari 2024 lalu.

Rapat Pleno Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan Pauh

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno ini tentu merupakan tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu secara berjenjang di tingkat Kecamatan  yang diberikan waktu selama 12 hari kedepan.

” Sesuai jadwal 12 hari dari tanggal sekarang, kita berharap bisa lebih cepat sehingga hasilnya bisa dilanjutkan rekap di tingkat Kabupaten hingga nanti ke tingkat nasional,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan dari pemantauan rapat pleno tersebut, ia mengapresiasi atas semua pihak baik penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan aparat keamanan baik polri maupun TNI yang telah melakukan proses tahapan pemilu berlangsung dengan aman dan kondusif.

” Kita melakukan pemantauan pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan Pauh, kondisinya berjalan dengan aman, sukses kondisinya bisa aman. Pelaksanaan penghitungan sesuai dengan prosedur tidak terjadi kesalahan kesalahan, baik yang membacakan dan mencatat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya mengatakan bahwa dalam tahapan pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini pihaknya menurunkan personil untuk melakukan pengamanan dari Polsek setempat ditambah dengan personil TNI sejak awal hingga selesai pleno.

” Mulai hari ini mulai dilaksanakan pleno Kecamatan Pauh kami harapkan situasi berlangsung kondusif, jadi kita menurunkan personil polri dan juga dibantu TNI dari Babinsa, jadi Ita siap mengamankan, dalam harapan kami pleno berlangsung dengan kondusif dan semua pihak bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kakan Kesbangpol Hudri, Camat Pauh Jupri beserta jajaran saat monitoring pleno rekapitulasi

Selain itu, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika mengatakan bahwa dalam pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan perolehan suara ini tentunya diharapkan semua peserta pemilu terutama saksi yang hadir bisa melakukan protes ataupun keberatan jika ada yang ditemukan kesalahan namun diharapkan agar sesuai dengan aturan.

” Kami harap semua peserta pemilu terutama saksi yang hadir dalam pleno menaati aturan kalau ada protes silahkan sampaikan keberatan tapi dalam koridor aturan yang berlaku, kami harap sampai selesai pleno ini suasana tetap kondusif,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU