Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHTes CAT PPPK Tenaga Tekhnis Bakal Digelar, Ini Jadwalnya

Tes CAT PPPK Tenaga Tekhnis Bakal Digelar, Ini Jadwalnya

Kabid IPK Erry Harry Wibawa saat dikonfirmasi media ini

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan menggelar tes Computer Assisted Tes (CAT) pada penerimaan PPPK Tenaga Tekhnis lainnya.

Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM melalui Kabid IPK Erry Harry Wibawa, S.Hut, M.Sc, M.Eng, mengatakan bahwa tes CAT tersebut akan digelar selama tiga hari pada akhir bulan ini terhitung dari tanggal 29 s.d 31 Maret 2023.

” Tahapan program penerimaan PPPK tenaga tekhnis lainnya, sesuai dengan surat edaran yang kita terima dari Menpan RB dan BKN, kita dijadwalkan melaksanakan tes cat PPPK tanggal 29-31 Maret 2023,”katanya, Senin (27/03/2023) saat dikonfirmasi media ini.

Ia menjelaskan bahwa dalam seleksi CAT ini ada sebanyak 89 peserta/pelamar yang akan mengikuti tes. Tes disesuaikan dengan tempat tinggal masing-masing pelamar, yakni pada Tanggal 29 Maret dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu, 30 Maret di UPT BKN Jambi, dan tanggal 31 Maret di UPT BKN Pekan Baru.

” Dan sesuai jadwal yang ada, ada sekitar 89 peserta tes yang akan mengikuti tes cat. Murni dilakukan berdasarkan aplikasi di komputer, formasi tekhnis lainnya,” katanya.

Maka dari itu, iapun menghimbau kepada seluruh peserta CAT untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin terutama dalam meningkatkan pemahaman terhadap kisi-kisi soal yang telah diberikan oleh BKN, terkait dengan managemen sumber daya aparatur.

” Jadi tinggal lagi peserta untuk mempersiapkan diri agar pelaksanaan tes cat bisa berjalan lancar dan dalam kondisi yang fit. Dan juga kita mengingatkan kembali bagi keluarga kita agar jangan sampai tergiur janji-janji atau iming-iming yang bisa meluluskan peserta tes, dan sepenuhnya murni untuk pelaksanaan CAT,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU