Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHTHR Bagi PNS Dicairkan 02 April Mendatang, BPKAD Sarolangun Siapkan Anggaran 19...

THR Bagi PNS Dicairkan 02 April Mendatang, BPKAD Sarolangun Siapkan Anggaran 19 Miliar 

Kepala BPKAD Sarolangun H Kasiyadi, S.IP, ME

KABAR SAROLANGUN – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, pasalnya menjelang hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun telah menyiapkan proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala BPKAD Sarolangun H Kasiyadi, S.IP, ME mengatakan bahwa pencairan THR bagi PNS ini sesuai dengan instruksi Mentri Keuangan RI pembayarannya minimal 10 hari sebelum hari raya idul Fitri mendatang.

” Setelah kita rapat bersama kita sepakat untuk THR asn Sarolangun kami bayarkan tanggal 02 April 2024 sehingga ada waktu bagi ASN untuk membelanjakan THR sesuai kebutuhan masing-masing,” katanya, Senin (25/03/2024) saat dikonfirmasi media ini.

Kasiyadi juga menjelaskan untuk pembayaran THR bagi PNS ini, Pemerintah kabupaten Sarolangun mengalokasikan anggaran lebih kurang sebesar Rp 19 Miliar, sebab THR ini dibayarkan satu bulan gaji penuh.

” Untuk anggaran keseluruhan sekitar 19 miliar, pembayaran THR ini satu bulan gaji penuh. Kita tidak menghitung per eselon tapi per OPD, totalnya sekitar 19 miliar,” katanya.

Tak hanya THR, Pegawai negeri Sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Sarolangun juga akan menerima gaji ke-13 yang diperkirakan akan dibayarkan pada bulan Juni 2024 mendatang.

” Untuk gaji ke-13 tetap ada, di perkirakan bulan Juni, karena peruntukan untuk membantu orang tua, membayar biaya sekolah anak-anak, makanya tahun ajaran baru sekitar bulan Juli Agustus makanya Juni sudah dicairkan,” katanya.

Kasiyadi, berharap dengan pencairan THR bagi PNS ini nantinya diharapkan agar dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat dan produktif bukan untuk konsumtif.

” Yang jelas dengan adanya THR akan menjadikan motivasi bagi ASN lebih semangat dan dalam bekerja, lebih meningkatkan pelayanan masyarakat dan manfaatkan THR dengan membelanjakan hal-hal yang bermanfaat seperti hal-hal yang produktif,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU