Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHTinjau Jalan Longsor di Desa Pasar Pelawan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri...

Tinjau Jalan Longsor di Desa Pasar Pelawan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Minta PUPR Segera Perbaiki 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau lokasi jalan yang longsor di Desa Pasar Pelawan

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau langsung kondisi jalan yang longsor akibat badan jalan di pinggir sungai terkikis oleh derasnya air sungai yang meninggi saat intensitas hujan tinggi, Rabu (31/01/2024)Di Desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Sarolangun H Muhammad, S.Ag, Kadis Perkim Drs Tarmizi, dan Pemerintah Kecamatan Pelawan, yang berlangsung dengan lancar.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa akibat banjir ini ada tiga titik lokasi longsor, salah satunya di longsor yang mengakibatkan badan jalan runtuh di Desa Pasar Pelawan. Akibatnya, akses jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, hanya kendaraan roda dua.

” PUPR saya minta juga bisa melihat dan mengecek apakah bisa diperbaiki dan kita akan berkoordinasi dengan Provinsi untuk bisa kembali memperbaiki jalan ini, saya minta pu segera untuk lakukan perbaikan karena kejadiannya lumayan besar dan perlu anggaran besar,” katanya.

Selain itu, lanjut Bachril Bakri kedepan juga Pemkab Sarolangun akan berkoordinasi dengan balai jalan nasional dan balai sungai untuk diusulkan pembangunan turap serta perbaikan jalan tersebut.

” Kita sudah berkoordinasi dengan kepala balai jalan nasional yang ada di Jambi, dan tadi disampaikan agar di dokumentasikan dan sampaikan lokasinya. Kepada masyarakat kita himbau untuk berhati-hati melewati jalan ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU