Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHTontawi Jauhari Harap Anggaran Program BKBK Provinsi Jambi Dinaikkan

Tontawi Jauhari Harap Anggaran Program BKBK Provinsi Jambi Dinaikkan

 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat diwawancarai awak media

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE memberikan apresiasi atas pelaksanaan program Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi untuk desa dan kelurahan.

Di Kabupaten Sarolangun, anggaran tersebut dimanfaatkan oleh pemerintah desa dan Pemerintah Kelurahan untuk membantu masyarakat miskin yang tidak dapat diakomodir dari bantuan sosial Pemerintah Pusat.

” Dana provinsi ada menganggarkan untuk membantu orang-orang yang tadi tidak terakomodir dana pusat, maka provinsi mengalokasikan bantuan ini dan kita harap ini berkesinambungan,” kata Tontawi Jauhari, Rabu (28/12/2022).

Politisi partai Golkar ini juga mengharapkan kedepan anggaran program BKBK Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Alhari ini dapat dinaikkan, sehingga masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) juga bertambah besar dalam rangka membantu serta meringankan beban ekonomi masyarakat miskin.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat menyerahkan bantuan BKBK Provinsi Jambi secara simbolis kepada masyarakat

” Kita harap jumlahnya nanti lebih besar lagi, tadi jumlah anggaran bagi warga yang berhak menerimanya tadi kita lihat dapat 300 rib, ke depan kalau bisa 500 ribu, sehingga ini bisa membantu ekonomi masyarakat kita yang ekonominya lemah,” katanya.

Diketahui, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Januari bersama Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menyerahkan secara simbolis bantuan dana BKBK Provinsi Jambi pada masyarakat 6 Kelurahan di Kecamatan Sarolangun, yakni bantuan Langsung Tunai, Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan Bantuan untuk pengembangan Usaha Mikro Kreatif Menengah (UMKM).

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU