Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPOLITIKTontawi Jauhari Merapat Ke Partai PKN, Resmi Kembalikan Formulir Bacabup 

Tontawi Jauhari Merapat Ke Partai PKN, Resmi Kembalikan Formulir Bacabup 

Bacabup Sarolangun Tontawi Jauhari mengembalikan formulir yang diterima ketua tim penjaringan Cakada partai PKN Ali Basir

KABAR SAROLANGUN – Bakal Calon Bupati Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, terus berusaha keras dan berjuang dalam memaksimalkan untuk mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik dalam pencalonan sebagai Calon Bupati Sarolangun pada pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun.

Terbaru, pada detik-detik akhir hari pertama pengembalian berkas formulir, Tontawi Jauhari merapat ke Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), partai yang memperoleh dua kursi dapa pemilihan legislatif di Kabupaten Sarolangun pada pileg 2024 yang lalu.

Tontawi Jauhari beserta rombongan tim, sekitar pukul 17.00 Wib mendatangi Kantor Partai PKN Kabupaten Sarolangun yang ada di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, tepatnya dekat Kantor Lurah Aur Gading itu untuk mengembalikan formulir pendaftaran dalam penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di internal PKN.

Tampak Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai PKN Sarolangun Ali Basir beserta jajaran menyambut hangat kedatangan Tontawi Jauhari beserta tim yang kian solid.

Ketua Tim Penjaringan partai PKN Ali Basir mengatakan bahwa hingga hari terakhir pengembalian formulir ini hanya ada dua bakal calon bupati yang mengembalikan dari empat orang yang melakukan pengambilan formulir.

Dua orang yang mengembalikan tersebut, salah satunya Tontawi Jauhari, di hari terakhir yang penuh dengan keakraban.

” Yang mengembalikan formulir baru dua bacabup, salah satunya bang Tontawi Jauhari dari bacabup yang mengambil formulir ada sebanyak 4 orang. Kita himbau bacabup yang sudah pengambilan kemarin untuk dikembalikan,” kata Ali Basir.

Beliau juga menjelaskan dalam proses penjaringan calon bupati dan calon Wakil Bupati di partai PKN tentunya tetap dilakukan proses mekanisme partai.  Para calon yang telah mengembalikan formulir akan di sampaikan ke pengurus Pimda PKN Provinsi Jambi baru diteruskan ke pengurus pusat di Jakarta.

” Kalau itu kita hanya pelaksana, penentuan itu ada DPD dan juga DPP, bukti rekomendasi ini akan kita sampaikan ke Jambi kemudian dari Jambi ke pusat, karena kita tidak bisa memutuskan. Kalau bicara peluang, semua cabup punya peluang tapi nasib itu sendiri seperti apa,” katanya.

Tontawi Jauhari serius merapat ke partai PKN

Sementara itu, Bacabup Sarolangun Tontawi Jauhari mengaku sangat bersyukur bisa mengembalikan formulir calon Bupati Sarolangun ke partai yang saat ini pimpinan cabang Sarolangun oleh H Muhammad Syaihu.

Dikatakannya, pengembalian formulir ini tentu sebagai bukti nyata keseriusannya untuk mendapatkan restu dan dukungan serta koalisi dari partai PKN untuk maju sebagai Calon Bupati Sarolangun.

” Kita selalu bersyukur kepada yang maha kuasa sehingga hari ini kita bisa mengembalikan formulir ke pkn setelah dibuka kemarin tanggal 13 Mei 2024 dan ok ini paling terakhir ,” katanya.

” Pengembalian formulir ini tentu sebagai bentuk keseriusan kita sebagai kandidat ingin berkoalisi dengan PKN, kita berharap PKN ini bisa menyatakan pilihan dan merekomendasikan kita untuk maju sebagai calon bupati Sarolangun,” kata dia menambahkan

Secara ketokohan, lanjut Tontawi Jauhari bahwa pimpinan cabang Partai PKN Muhammad Syaihu tentu tidak asing bagi dirinya, bahkan mereka berdua memiliki hubungan secara keluarga. Namun, ia tetap mengikuti proses mekanisme dan alur secara internal kepartaian yang ada di partai PKN.

” Kita tentu akan berkomunikasi dengan Pimcab PKN Sarolangun, pindah provinsi Jambi serta juga dengan pimpinan pusat bapak Anas Urbaningrum. Maka kita harapkan pengurus PKN Sarolangun untuk memediasi agar kita bisa berkomunikasi dengan pimpinan yang lebih tinggi sehingga nanti bisa memutuskan untuk merekomendasi kita sebagai calon bupati Sarolangun nanti,’ katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU