Poto bersama dalam pembukaan Hoaxs Cup II Tahun 2022

KABAR SAROLANGUN – Open turnamen futsal Hoaxs Cup II tahun 2022 secara resmi telah mulai bergulir, Jumat (25/11/2022) di Lapangan Futsal VJS Sarolangun, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan turnamen yang diselenggarakan oleh Club Hoaxs FC tersebut dibuka langsung oleh Sekjend Askab PSSI Kabupaten Sarolangun Efendi Usman, yang ditandai dengan penendangan bola futsal yang berlangsung dengan sukses.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekjend DPD II PKS Sarolangun Khaidir, S.Pd, Sekretaris AFKAB Sarolangun Dedi Kurniawan, SE, Ketua Hoaxs FC Sarolangun Muhammad Riskon, S.Hut, Panitia pelaksana turnamen, para Wasit, Pelatih dan tim futsal yang ikut bertanding serta ratusan penonton.

Ketua Hoaxs FC Sarolangun Muhammad Riskon mengatakan bahwa kegiatan turnamen futsal ini dilaksanakan pada 25-27 November 2022 yang akan bertanding di Lapangan Futsal VJS Futsal Centro, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun yang diikuti sebanyak 32 Klub tim futsal.

Ketua Hoaxs Cup Muhammad Riskon, S.Hut memberikan sambutan

” Peserta turnamen ini 80 persen memang dari Sarolangun dan ada juga peserta dari Jambi dan Merangin. Perlu diketahui bahwa Hoaxs Cup ini digelar dimulai sejak tahun 2019 yang lalu, dan tahun ini kedua kalinya dilaksanakan,” katanya.

Riskon juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, dan juga terima kasih kepada semua manager dan tim serta semua pihak yang telah berpartisipasi membantu kegiatan ini. ” Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturrahmi bagi para atlit futsal,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris AFKAB Sarolangun Dedi Kurniawan mengatakan bahwa turnamen ini agar dijadikan sebagai ajang persahabatan dalam memperat Silaturrahmi serta menjadi wadah untuk terus meningkatkan kemampuan pemain futsal di Sarolangun.

” Ini adalah ajang persahabatan bukan ajang prestasi, yang mana sebagai wadah untuk menunjukkan skill pemain futsal bukan sebagai ajang adu jotos, maka kami harapkan agar seluruh manager dan pemain futsal dapat menjaga sportivitas dan ketertiban. Kami mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, yang bertujuan untuk memberikan wadah para pemain futsal yang ada di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sekjend Askab PSSI Sarolangun Efendi Usman saat menendang bola tanda dimulainya turnamen futsal Hoaxs Cup II

Selain itu, Sekjend Askab PSSI Sarolangun Efendi Usman dalam sambutanya atas nama Askab PSSI Sarolangun mengapresiasi terhadap Club hoaxs FC yang telah melaksanakan kegiatan turnamen futsal ini.

Tentu kegiatan ini bagaimana upaya dalam memajukan olahraga futsal di bumi sepucuk adat serumpun pseko, serta melahirkan atlit futsal yang berkualitas dan berprestasi.

” Kita harapkan kedepan bagaimana Afkab untuk terus bangkit dan meningkatkan olahraga futsal di Sarolangun, karena kita berharap setiap pertandingan futsal di Sarolangun di bawah koordinasi Afkab Sarolangun sebagai induknya, sehingga memang setiap turnamen futsal harus mendapatkan rekomendasi dari Afkab,” katanya.

Dengan kegiatan ini, Efendi juga berharap nantinya bisa menumbuhkan semangat akan cinta sepakbola, dan saya minta agar semua pihak menjaga sportivitas dalam bertanding. Iapun berpesan kepada seluruh tim dan official agar bermain futsal ini dengan sportif, menjaga adab dan serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan serta jalin silaturahmi dengan sesama pemain.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan turnamen futsal Hoaxs Cup II tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekjend Askab PSSI Sarolangun Efendi Usman, Sekretaris AFKAB Sarolangun, Ketua Hoaxs Cup Muhammad Riskon, Sekretaris DPD II PKS Sarolangun Khaidir, serta wasit dan pemain futsal melakukan Poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap