Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHTurun Ke Mandiangin Timur, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Stunting...

Turun Ke Mandiangin Timur, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Stunting dan Pelayanan Adminduk

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran saat menyerahkan bantuan bagi anak stunting di Mandiangin Timur 

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc turun langsung ke Kecamatan Mandiangin Timur, Minggu (15/10/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan bagi anak stunting dan pelayanan administrasi kependudukan berupa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga bagi masyarakat di Kecamatan Mandiangin Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SEz MM, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Direktur Perumda TSB Sargawi, ST, Kabid Sarpras Bappeda Sarolangun Bahder Johan, ST, Plt Camat Mandiangin Timur Deni Subhan, Sekcam Mandiangin Timur Rendra, para kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Mandiangin Timur

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini memiliki perhatian yang serius dalam penanganan dan pencegahan anak stunting, untuk menyiapkan generasi emas tahun 2045 mendatang.

” Hari ini kita memberikan bantuan bagi anak penderita Stunting, Pemerintah berharap untuk menyikapi Indonesia emas 2045 tidak ada anak kita yang stunting, jadi kita lakukan itu kami berharap ibu yang ada disini, bisa memberikan makanan yang bergizi bagi anaknya,” katanya.

Poto bersama tolak stunting

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa bantuan stunting ini diberikan dengan jumlah 28 paket bagi anak stunting berupa Beras, Telur, Susu dan Roti yang disebut dengan program Telusuri.

Bantuan tersebut, Pemkab Sarolangun bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun melalui dana CSR untuk membangun penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sarolangun.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Dukcapil Sarolangun melakukan pelayanan perekaman data penduduk secara gratis, dengan turun langsung untuk menjemput bola ke bawah.

” Jadi bagi yang mau merekam silahkan, apalagi pemilu sudah dekat lagi, jadi semua masyarakat harus punya e-KTP. Bagi yang belum punya silahkan merekam untuk pembuatan KTP, dan kartu keluarga serta kita kasih KTP,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta kadis dukcapil Riduan menyerahkan KK bagi masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan dokumen Adminduk berupa kartu keluarga kepada masyarakat di Kecamatan Mandiangin Timur.

Iapun menegaskan bahwa pelayanan Adminduk ini secara gratis, dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan melakukan perubahan data pada KTP atau KK masyarakat yang sebelumnya Kecamatan Mandiangin.

” Pelayanan gratis, nanti kita akan ganti KTP masyarakat yang alamatnya masih kecamatan Mandiangin dan sekarang sudah kecamatan Mandiangin Timur, itu secara bertahap akan dilakukan perubahan,” katanya.

” Ini ada juga kita akan bangun savety sanitasi, berupa tangki savety di desa Butang Baru sebanyak 27 kk, dan desa suka maju sebanyak 27 kk juga, berupa mck,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU