Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHTutup Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Harap Peserta...

Tutup Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Harap Peserta Bisa Buka Peluang Usaha 

Salurkan Bantuan 48 Peralatan Usaha 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadisnakertrans Deshendri, Camat Pauh Jupri

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menutup secara langsung kegiatan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi kejuruan tata rias kecantikan, menjahit dan las, Kamis (20/06/2024) di Aula Kantor Camat Pauh.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Kadis Nakertrans Sarolangun H Deshendri, SH, Camat Pauh Jupri, SE beserta jajaran dan peserta kegiatan pelatihan yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepada media ini, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan selama 25 hari, dengan waktu tersebut seluruh peserta telah memiliki keterampilan dan mahir dalam tata rias kecantikan, menjahit maupun las.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan bantuan peralatan usaha

” Pelatihan tata kecantikan dan menjahit dilakukan selama 25 hari dan hari ini ditutup dan peserta sudah mahir dalam menjahit begitu juga untuk tata rias kecantikan,” kata Bachril Bakri, kepada media ini.

Selain menutup kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga memberikan bantuan peralatan usaha sebanyak 48 unit, terdiri dari 16 mesin menjahit, 16 alat tata rias kecantikan dan 16 mesin las.

” Harapan saya bagaimana kegiatan ini dengan kemampuan yang dimiliki serta bantuan peralatan bisa digunakan untuk kegiatan membuka usaha dalam rangka meningkatkan pendapatannya sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Poto bersama

” Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan dan dalam waktu dekat kita juga akan mencari peluang pengembangan kapasitas untuk para tenaga kerja yang ada di Kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU