Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHUpacara Farewell Parade Pelepasan AKBP Sugeng Wahyudiyono Diwarnai Tradisi Sakral Bikin Haru

Upacara Farewell Parade Pelepasan AKBP Sugeng Wahyudiyono Diwarnai Tradisi Sakral Bikin Haru

 

AKBP Sugeng Wahyudiyono beserta ibu Ny Nita Sugeng dilepas dengan penghormatan berupa pedang pora dan tabur bunga

SAROLANGUN – Upacara Farewell Parade serah terima jabatan Kapolres Sarolangun dari AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE kepada pejabat yang baru AKBP Anggun Cahyono, Sik, berlangsung penuh haru, Selasa (11/01/2022) siang.

AKBP Sugeng Wahyudiyono pun dilepas penuh haru oleh seluruh jajaran Polres Sarolangun dengan tradisi yang sakral berupa penghormatan untuk melepas kepergian ke tempat tugas yang baru.

Diketahui AKBP Sugeng Wahyudiyono pindah tugas ke Polda Bengkulu, sebagai Kabag Wasidik.

Dari pantauan di lapangan, upacara Farewell Parade berlangsung dengan khidmat, di Lapangan Mapolres Sarolangun.

Turut hadir Kapolres Sarolangun AKBP Anggun cahyono, Sik, Waka Polres Sarolangun Kompol Ayani, Seluruh jajaran PJU Polres Sarolangun, Jajaran Polsek dan Seluruh personil polres sarolangun serta pengurus Bhayangkari Polres Sarolangun.

AKBP Sugeng Wahyudiyono dan Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono menjadi inspektur upacara Farewell parade

AKBP Sugeng Wahyudiyono juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas seluruh kinerja, dedikasi dan loyalitas dari semua personil polres Sarolangun yang telah ditunjukkan selama dirinya bertugas dari bulan agustus 2020 hingga Januari 2022 ini

“Semoga dengan dibawah kepemimpinan Kapolres Sarolangun yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik, terima kasih rekan-rekan, mohan maaf bila ada kesalahan,” kata Kapolres dalam amanat upacara Farewell Parade tersebut.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono mengatakan bahwa suatu jabatan tentunya nanti akan berganti dan itu sudah biasa terjadi di tubuh organisasi polri.

Dalam melaksanakan tugas ini, tentunya perlu dukungan dari semua rekan-rekan personil polres Sarolangun, ia meminta agar jajaran polres Sarolangun meningkatkan kepedulian sesama.

” Saya mengucapkan selamat bertugas kepada bapak AKBP Sugeng Wahyudiyono di Polda Bengkulu. Semoga semakin sukses dan keluarga sehat dan mendapatkan barokah serta segera naik menjadi Kombes. Di Sarolangun mari kita berbuat dengan lebih baik lagi,” katanya.

Upacara Farewell Parade Kapolres Sarolangun

“Saya yakin dengan melihat sekarang ini banyak yang sudah ditinggalkan oleh senior saya bapak AKBP Sugeng Wahyudiyono. Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tetap kita laksanakan yang saat ini bahkan bertambah sasaran pada usia 6 tahun-11 tahun, semoga kegiatannya aman dan terkendali,” kata dia menambahkan.

Sebelum meninggalkan Mapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiyono tampak dilakukan tradisi sakral pedang pora dari personil polres Sarolangun didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, serta tabur bunga dan menyalami seluruh personil polres Sarolangun.(Ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments