Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHZulhairi, Pendamping Desa Kecamatan Batang Asai Terpilih Jadi Kades Sungai Keradak

Zulhairi, Pendamping Desa Kecamatan Batang Asai Terpilih Jadi Kades Sungai Keradak

Zulhairi, SE didampingi sang istri saat menggunakan hak suara pada pilkades sungai keradak dan berhasil unggul

KABAR SAROLANGUN – Pemilihan Kepala Desa Sungai Keradak, Kecamatan Batang Asai yang berlangsung pada Rabu (19/10/2022) yang serentak bersamaan dengan 56 desa lainnya di Kabupaten Sarolangun.

Pilkades Sungai Keradak ini, ada dua orang Calon Kades yang menjadi pilihan masyarakat setempat yang berjumlah 285 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kedua Cakades tersebut, Zulhairi, SE dengan nomor urut 01 yang merupakan seorang Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Batang Asai, dan Sahari dengan nomor urut 02 yang merupakan Calon Kades Incumbent.

Dari pemungutan suara tersebut, diketahui Calon Nomor Urut 01 Zulhairi berhasil unggul dengan meraup 147 suara, unggul 20 suara dari calon nomor urut 02 Sahari yang memperoleh 127 suara. Sedangkan sisanya ada 2 suara yang rusak dan 9 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Dengan demikian, Pilkades sungai keradak tahun 2022 ini dimenangkan oleh calon nomor urut 01 Zulhairi yang tentunya ditetapkan sebagai Kades Terpilih Desa Sungai Keradak.

Zulhairi, SE, kepada media kabarsarolangun.com, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai kepala desa sungai keradak berangkat dari niat tulus untuk membangun dan memajukan desa sungai keradak.

Sebagai pendamping desa tentunya sudah banyak pengalaman bagaimana harus memajukan desa kedepannya, apalagi desa sungai keradak yang merupakan desa yang berada di ujung kecamatan Batang Asai, dan memiliki potensi wisata desa untuk kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh masyarakat, tentunya saya berkomitmen untuk kedepan membangun desa dengan menciptakan pemerintahan yang melayani masyarakat secara adil dan dan mewujudkan masyarakat sejahtera,” katanya, dengan nada haru.

Zulhairi juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Pilkades desa sungai keradak dapat terlaksana dengan baik atas peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dan panitia PPS, KPPS, Pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten serta Pihak keamanan yang berjuang keras mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Alhamdulillah semua tahapan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik, kita tentu berikan apresiasi. Dan pesta demokrasi ini memberikan pelajaran serta kegembiraan bagi masyarakat, dan kita harap masyarakat kembali bersatu, untuk membangun desa,” kata pria yang menjadi pendamping Lokal desa sejak tahun 2015 silam.

“Kepada seluruh masyarakat Desa sungai keradak, agar bersatu lagi, dan tidak ada lagi bahasa nomor 1 atau pun nomor 2. Pilkades sudah selesai, mari kita bergandengan tangan dan eratkan hubungan kekeluargaan untuk sama-sama memajukan desa,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU