Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAH38 Peserta Lulus PPPK Belum Terima SK, Akhyar Mubarrok : Ada Dokumen...

38 Peserta Lulus PPPK Belum Terima SK, Akhyar Mubarrok : Ada Dokumen Belum Lengkap 

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok saat diwawancarai

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil rekrutan di tahun 2023 kemarin.

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Bachril Bakri secara serentak, Senin (27/05/2024) dilapangan Gunung Kembang.

Terdapat lebih kurang 1.504 PPPK yang hari ini diserahkan SK pengangkatan, dari 1542 orang peserta yang lolos seleksi PPPK kemarin, masih terdapat 38 diantaranya yang belum diserahkan karena masih berproses perbaikan di sistem aplikasi BKN.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Ahyar Mubarrok mengatakan, lambannya proses penyerahan SK PPPK dikarenakan banyaknya persyaratan yang harus diupload peserta namun tidak sempurna sehingga harus diperbaiki.

” Masih ada 38 orang lagi yang belum, yang masih dalam proses, namun sebenarnya sudah disampaikan itu memang ada kendala di sistemnya BKN dan kita sudah melengkapi dokumen-dokumen yang kurang,” katanya, saat diwawancarai media ini.

38 PPPK yang belum menerima SK tersebut dikarenakan beberapa kendala, diantaranya ada persyaratan perbedaan data seperti ijazah dan data lahir, data kependidikan dengan data peserta dan ada sebagain memang masih dalam proses verifikasi.

Dengan penyerahan SK bagi ribuan PPPK ini, Akhyar Mubarrok berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Kita berharap agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga integritas dan disiplin dalam bekerja,mematuhi aturan yang berlaku yang terkait dengan pekerjaannya, lakukan pengembangan diri, serta memahami tugas pokok dan fungsi,” katanya.

Penulis : A. R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU