Senin, Mei 20, 2024
BerandaPENDIDIKAN47 Sekolah Di Sarolangun Dapat Bantuan Program TIK Dari Pemerintah Pusat

47 Sekolah Di Sarolangun Dapat Bantuan Program TIK Dari Pemerintah Pusat

 

 

Kadis Dikbud Helmi, SH, MH

KABAR SAROLANGUN –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun pada tahun 2022 menerima bantuan program ketersedian perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kadis Dikbud Sarolangun, Helmi, SH, MH mengatakan bahwa ada sebanyak 47 sekolah yang mendapatkan bantuan program TIK tersebut, berupa peralatan komputer atau laptop minimal 15 unit beserta perangkat internet.

“Bantuan program TIK dari pemerintah, tahun ini ada 47 sekolah kita dibantu oleh pemerintah pusat dalam rangka penyediaan perangkat komputer itu,” katanya, Selasa (07/06/2022) kepada media ini.

Kata Helmi, peralatan TIK ini tentu akan sangat dibutuhkan sekolah dalam melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di sekolah serta kegiatan assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK). “Selama ini masih banyak yang masih menumpang ke sekolah yang memiliki sarpras TIK yang memadai,” katanya.

Program Bantuan Pemerintah Pengadaan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK Sekolah Dasar bertujuan dalam penyediaan sarana pendidikan yang memadai, seperti tersedianya sarana pembelajaran berbasis tekhnologi informasi dan komunikasi. Penggunaan sarana pembelajaran berbasis tekhnologi informasi dan komunikasi sangat menunjang efektivitas dan efisiensi pembelajaran.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU