Rabu, Mei 29, 2024
BerandaPENDIDIKAN59 Pelamar PPPK Fungsional Guru Dinyatakan Lulus

59 Pelamar PPPK Fungsional Guru Dinyatakan Lulus

Surat Keputusan tentang pengumuman kelulusan PPPK pada tenaga fungsional guru di lingkungan Pemkab Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengumumkan secara resmi kelulusan penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga fungsional guru, hasil seleksi tahun 2022.

Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH mengatakan bahwa sebanyak 59 Pelamar telah dinyatakan lulus dari 60 formasi yang dibuka dalam seleksi perekrutan PPPK tenaga fungsional guru di lingkungan Pemkab Sarolangun.

” PPPK tenaga guru sudah diumumkan, melalui link Kemendikbud, akun peserta masing masing dan kita secara resmi sudah mengumumkan dari Pemkab Sarolangun pada hari Jumat yang lalu, dan website resmi dinas pendidikan dan kebudayaan,” katanya, Kamis (16/03/2023) kepada media ini.

Helmi menjelaskan bahwa tidak terisinya semua formasi yang dibuka sebanyak 1 formasi yakni formasi guru pendidikan seni dan budaya, dikarenakan tidak adanya pelamar dalam formasi tersebut pada kategori P2 (masuk kategori K2) dan P3 yang merupakan tenaga honorer yang masuk dalam simpeg PPPK.

” Yang lulus 59 formasi dari 60 formasi yang tersedia, karena ada satu formasi yang tidak ada pendaftarnya baik dari KII maupun P3, dan tenaga pendidikan seni dan budaya,” katanya.

Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH

Dengan kelulusan PPPK Fungsional guru, Helmi berharap kedepan para tenaga guru tersebut dapat meningkatkan kinerjanya untuk bisa lebih baik lagi kedepan, tentunya mereka (pelamar.redv) saat ini sudah dinyatakan lulus sebagai PPPK Guru.

” Setidak-tidaknya kami mempunyai harapan pertama masalah legalitas pppk itu sendiri, artinya mereka tidak ragu lagi dimana mereka sudah diterima dan lulus, dan ada rasa kenyamanan mereka untuk melakukan melaksanakan tugas dan termotivasi lebih maksimal dalam menjalankan tugas sebagai guru,” katanya.

Untuk melihat pengumuman kelulusan PPPK guru bisa melihat secara online pada website https://sscasn.bkn.go.id, atau di laman website Disdikbud Sarolangun go.id, serta bisa juga melalui akun pelamar masing-masing.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU