Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPOLITIKAdnan Bacalon Bupati Pertama Ambil Formulir Cakada Di DPD PAN Sarolangun, Hermi...

Adnan Bacalon Bupati Pertama Ambil Formulir Cakada Di DPD PAN Sarolangun, Hermi Buka Peluang PAN Beri Dukungan

Adnan saat mengambil formulir calon bupati Sarolangun di DPD PAN Sarolangun yang diserahkan langsung oleh Hermi 

KABAR SAROLANGUN – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sarolangun membuka penjaringan dan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sarolangun pada pilkada serentak tahun 2024, Jumat (03/05/2024).

Usai dibuka, H Adnan, M.Kes yang sebelumnya telah mengambil formulir Cakada di DPC PPP Sarolangun, kini ia mengambil formulir cakada di partai PAN yang di DPD PAN Sarolangun dipimpin oleh Hermi, S.Sos.

Dari pantauan langsung dilapangan, Ketua DPD PAN Sarolangun Hermi beserta Sekretaris DPD PAN Sarolangun Ade Saputra dan Ketua Penjaringan Cakada DPD PAN Sarolangun Idrus beserta jajaran menyambut baik kedatangan H Adnan.

H Adnan tampak riang gembira mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Sarolangun Priode 2024-2029 melalui dukungan dan di usung oleh partai PAN nantinya.

” Sudah dua partai yang telah kita datangi, untuk mengambil formulir dalam mencalonkan diri sebagai calon bupati Sarolangun. Pagi hari ini kita langsung meluncur ke PAN setelah pendaftaran dibuka hari ini,” kata Adnan, kepada awak media.

Pria yang yang memiliki latar belakang seorang birokrat tersebut pun optimis kedepannya akan mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari PAN dalam kontestasi pilkada serentak 2024 mendatang.

Sebab menurutnya segenap jajaran pengurus partai PAN Di Sarolangun sudah dikenal beliau sejak lama, belum lagi partai PAN di Kabupaten Sarolangun sangat melekat dihatinya.

” Kita berharap partai pan saya bisa terealisasi mendapatkan rekomendasi, dengan situasi saat ini kita optimis dapat dukungan dari PAN.  Hari Senin akan kita kembalikan formulir pendaftaran calon bupati yang kita ambil pada hari ini. Selain PAN mungkin saya akan daftar ke partai Demokrat, dan saya sudah mengambil formulir pendaftaran pada dua parpol,” katanya.

H Adnan saat diwawancarai awak media usai mendatangi Kantor DPD PAN Sarolangun

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sarolangun Hermi mengatakan bahwa pihaknya memang telah menjadwalkan pendaftaran dan pengambilan formulir calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sarolangun pada 03 s.d 06 Mei 2024, kemudian pengembalian formulir dari tanggal 06 s.d 08 Mei 2024.

” Kami membuka ruang kepada putra dan putri terbaik Sarolangun untuk menentukan arah kabupaten Sarolangun kedepannya, yang selama ini sudah bagus makanya kami akan menseleksi yang terbaik yang mampu mengangkat dan meneruskan pembangunan daerah Sarolangun,” katanya.

Kedatangan H Adnan, lanjut Hermi juga mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan salah satu putra terbaik Sarolangun, dan menjadi bakal calon bupati yang pertama mendaftarkan diri ke partai PAN yang dipimpin itu.

” Kami akan menseleksi dan menerima ruang itu seusia dengan proses dan mekanisme yang ada di partai pan. Kita ingin orang yang memang paham tentang kondisi Sarolangun yang bisa mengangkat, menata dan menyusun dan mengangkat baik dari segi SDM, ekonomi dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Sarolangun,” katanya.

Menurutnya, H Adnan juga sosok yang memiliki kriteria yang pas untuk menjadi calon kepala daerah pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 mendatang.

” Beliau (adnan.red) adalah birokrasi yang telah paham tentang pemerintahan dan paham betul kondisi kabupaten Sarolangun sehingga beliau sangat masuk kriteria,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU