Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHAkibat Banjir, Akses Jalan Menuju Sentra Pertanian di Desa Pasar Pelawan Terputus

Akibat Banjir, Akses Jalan Menuju Sentra Pertanian di Desa Pasar Pelawan Terputus

Banjir yang terjadi di Desa Pasar Pelawan

KABAR SAROLANGUN – Dampak banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun khususnya di desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan pada pertengahan bulan Januari 2024 yang lalu mengakibatkan kerusakan akses jalan menuju sentra pertanian masyarakat.

Akses jalan sentra pertanian tersebut berada di Dusun Pelayang, Desa Pasar Pelawan, yang juga menghubungkan dengan Desa Pulau Aro saat ini kondisinya memprihatinkan sehingga membutuhkan perbaikan.

Kepala Dusun Pelayang, Desa Pasar Pelawan, Fitra Akbar kepada media ini mengatakan bahwa akses jalan sentra pertanian tersebut mengalami kerusakan berat bahkan beberapa titik ada yang terputus akibat banjir beberapa waktu yang lalu tersebut.

” Banjir yang terjadi pada tanggal 12 Januari 2024 lalu membuat akses jalan pertanian kami yang menghubungkan dua desa yakni desa Pasar Pelawan dengan Desa Pulau Aro mengalami kerusakan dan juga terputus,” katanya, Kamis (01/02/2024).

Akses jalan ke sentra pertanian di Dusun Pelayang Desa Pasar Pelawan

Fitra Akbar juga mengharapkan agar akses jalan tersebut dapat diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten sarolangun sehingga masyarakat khususnya para petani bisa lebih mudah dalam membawa hasil pertanian yang selama ini menjadi pekerjaan utama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

” Kami Beserta masyarakat berharap meminta kepada pemerintah kabupaten Sarolangun untuk memberikan pertolongan perbaikan beberapa titik jalan yang rusak tersebut,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU