Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHAlami Kekeringan, Pemkab Sarolangun Suplay Air Bersih Ke Desa Spintun

Alami Kekeringan, Pemkab Sarolangun Suplay Air Bersih Ke Desa Spintun

Tindak lanjuti Instruksi PJ Bupati Sarolangun, Camat Pauh Jupri bersama Pemerintah Desa saat menyalurkan satu tangki air ke Desa Sepintun

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan Suplay air bersih demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan pada musim kemarau saat ini.

Suplay air bersih tersebut dialkukan di Desa Sepintun, Kecamatan Pauh, Jumat (08/09/2023), yang disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Penyaluran air bersih tersebut berdasarkan instruksi Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, agar Pemerintah Kecamatan tanggap dan responsif untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya kekurangan air bersih pada musim kemarau ini.

Camat Pauh Jupri, SE turun langsung menyalurkan Suplay air bersih tersebut ke desa tersebut yang memang sudah satu bulan ini masyarakat mengalami kesulitan air bersih karena kekeringan.

” Saya bersama bapak Kades memberikan suplay air bersih dari PDAM menggunakan tangki air sesuai instruksi bapak penjabat bupati Sarolangun, untuk mengatasi kelangkaan air bersih di desa Sepintun,” katanya.

Kata Jupri, di Desa Spintun ada sebanyak 70 Kepala Keluarga di dalam satu RT yang dibagikan air bersih gratis tersebut dengan jumlah satu tangki air dan masih ada lagi tiga RT lainnya yang juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih berdasarkan pendataan yang dilakukan

Maka Pengiriman air bersih masih akan terus dilaksanakan bagi desa yang terdampak kekeringan, mudah-mudahan dengan dilakukannya suplai air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

” Ini bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam hal ini bapak penjabat bupati Sarolangun untuk masyarakat yang terdampak kekeringan, dan masyarakat dihimbau harus memanfaatkan air yang ada dengan efektif dan efisien, serta memprioritaskan pemanfaatan sumber air yang tersedia,” katanya.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan Suplay air bersih tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat desa Sepintun, yang mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang telah peduli dan perhatian kepada keluhan masyarakat.

” Kami ucapkan terima kasih kepada bapak PJ Bupati, dalam Suplay air bersih ini, semoga kekeringan ini cepat berlalu,” kata salah seorang warga.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments