Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHBachril Bakri : Bunda PAUD Penggerak Utama Pendidikan Anak Usia Dini

Bachril Bakri : Bunda PAUD Penggerak Utama Pendidikan Anak Usia Dini

Pemasangan selempang Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi Ny Hj Hesnidar didampingi PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

KABAR SAROLANGUN – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu program yang tidak bisa dianggap sebelah mata pada saat sekarang ini, sebab di masa usia dini, anak-anak kebanyakan sudah mulai memainkan smartphone alias gadget.

Tentunya dalam smartphone tersebut, tidak menutup kemungkinan ada dampak negatif yang bisa dialami oleh anak-anak apalagi masih berusia dini.

Atas kondisi tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyebutkan bahwa untuk pendidikan anak usia dini mesti harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah dengan berkolaborasi bersama Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun.

Diketahui bahwa Bunda Paud Kabupaten Sarolangun Ny Rr Indah Dewi Pangesti telah resmi dilantik oleh Bunda Pauh Provinsi Jambi, Ny Hj Hesnidar Haris, Rabu (31/05/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

” Kemudian juga pelantikan bunda paud, yang diberikan kepada istri kepala daerah, dalam hal ini Bupati Sarolangun. Bunda paud ini merupakan penggerak utama dalam pelayanan pendidikan anak usia dini,” katanya.

” Saya sangat berterima kasih kepada ibu gubernur yang telat memberikan perhatian ke Kabupaten Sarolangun, ada program baca Alquran cepat,” kata dia menambahkan.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun Ny Rr Indah Dewi Pangesti

Dikatakan Bachril Bakri, bahwa di Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 516 lembaga PAUD yang tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, dengan jumlah tenaga pendidiknya lebih kurang sebanyak 5.328 orang dan siswa mencapai 71.344 orang.

” Semoga kedepan paud di Kabupaten Sarolangun bisa terus maju dan berkembang dengan pola pendidikan yang baik dan menyenangkan sebagaimana hasil rakernas,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU