Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHBappeda Sarolangun Kick Off RPJPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2025-2045

Bappeda Sarolangun Kick Off RPJPD Kabupaten Sarolangun Tahun 2025-2045

Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi Susun RPJPD

Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti beserta jajarannya mengajak masyarakat berkunjung ke stand Bappeda dalam Sarolangun Festival 2023 untuk partisipasi penyusunan RPJPD Sarolangun tahun 2025-2045

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun saat ini telah resmi melakukan kick off Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025-2045.

Kick Off tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Jumat (06/10/2023) malam yang lalu, pada saat pembukaan Sarolangun Festival 2023 di Glora Sport Center Sarolangun.

Dengan kick off tersebut berarti Bappeda Sarolangun saat ini mulai melakukan penyusunan RPJPD Kabupaten Sarolangun untuk 20 tahun yang akan datang.

Untuk penyusunan tersebut, Plt Kepala Bappeda Sarolangun, Hj Maria Susanti, SE, mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk ikut berpartisipasi dalam menyusun RPJPD tersebut.

” Kita telah melakukan kick off RPJPD maka dari itu mengajak masyarakat ikut berpartisi dalam merencanakan pembangun Sarolangun 20 tahun kedepan,” katanya, Selasa (10/10/2023) kepada media Kabarsarolangun.com.

Maria Susanti juga menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberikan ide maupun gagasan serta masukan-masukan, sebagai potret kebutuhan masyarakat terkait arah pembangunan daerah kedepannya.

Untuk memberikan ide ataupun gagasan tersebut, bisa langsung mendatangi stand Bappeda Sarolangun yang ada di Glora Sport Center pada kegiatan Sarolangun Festival, dengan mengisi formulir yang telah disiapkan oleh pihaknya.

” Kita maunya Sarolangun kedepan seperti apa.  Baik itu sektor Ekonomi, pendidikan, layanan kesehatan dan sosial budaya,  pertanian dan perkebunan serta sektor pembanguan lainnya,” katanya.

Selain itu, kata Maria Susanti untuk sektor pendidikan pihaknya telah menerima  gagasan dan masukan dari civitas akademika perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Civitas akademik STAI Darul ulum telah berpartisipasi dan Kami sangat berterima kasih atas sumbang pemikiran  dan masukannya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU