Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHBerlangsung Alot, Sulaiman dan Jerry Pratama Terpilih Ketua dan Wakil Ketua GMS...

Berlangsung Alot, Sulaiman dan Jerry Pratama Terpilih Ketua dan Wakil Ketua GMS Priode 2022-2023

 

Pimpinan Sidang saat menggelar Mubes GMS Ke-VII tahun 2022

KABAR SAROLANGUN – Musyawarah Besar (Mubes) KE-VII Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) tahun 2022 usai digelar, Minggu (21/08/2022) sore di Sekretariat GMS, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Pasangan Sulaiman dan Jerry Pratama secara sah terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua GMS Priode 2022-2023.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua GMS Priode 2022-2023, ada tiga pasangan calon yang mendaftarkan diri pada tim paniti pelaksana. Yakni Pasangan Hendri Sahputra-Fadhil Khusairi, Pasangan Yusril Sepratama-Usman dan Pasangan Sulaiman-Jerry Pratama.

Namun dalam proses seleksi adminitrasi yang berlangsung dalam musyawarah besar tersebut, hanya ada dua pasangan calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh Dewan Pembina Abdurrahman Syakur bersama rekannya Wakil Pimpinan Sidang Syakirin dan Sekretaris Sidang A.R Wahid Harahap.

Dalam proses pemilihan calon ketua dan wakil Ketua, Pasangan Yusril Sepratama-Usman ditetapkan sebagai nomor urut 01 dan Pasangan Sulaiman-Jerry Pratama dengan nomor urut 02.

Peserta mubes yang berjumlah sebanyak 53 orang berdasarkan data absensi kehadiran, maka jumlah hak suara ditetapkan sebanyak 53 suara untuk memilih salah satu pasangan calon.

Usai perdebatan panjang antara kedua pasangan calon yang saling menyerang kata-kata dalam penyampaian visi dan misi, dan peserta sidang yang juga kerap melontarkan pertanyaan, suasana sidang dalam mubes tersebut semakin alot sehingga membuat pimpinan sidang kerap melakukan skorsing.

“Disini kita sudah sepakati bahwa ada dua pasangan calon, nomor urut 01 pasangan Yusril sepratama-Usman dan Nomor Urut 02 pasangan Sulaiman-Jerry Pratama,” kata Abdurrahman Syakur dalam sidang mubes ketika berlangsung.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua pun bergulir, setiap peserta mubes menggunakan hak suaranya dengan menuliskan nomor pasangan urut calon pada kertas suara yang telah disiapkan panitia.

Dari pemilihan tersebut ditetapkan pasangan nomor urut 02 Sulaiman-Jerry Pratama berhasil unggul telak dengan meraup 42 suara dan pasangan nomor urut 01 hanya bisa meraup 11 suara, dengan jumlah total suara sebanyak 53 suara.

Ketua dan Wakil Ketua GMS terpilih periode 2022-2023

Maka dari itu, disepakati bersama pasangan calon Sulaiman dan Jerry Pratama ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua GMS untuk priode 2022-2023.

“Mengesahkan saudara Sulaiman dan Jerry Pratama sebagai ketua dan wakil ketua GMS terpilih pada Mubes ke-VII tahun 2022” kata pimpinan sidang.

Terpisah, Ketua GMS Terpilih Sulaiman mengaku dirinya bersama rekannya Jerry Pratama akan berupaya untuk terus berkarya dalam memajukan organisasi GMS sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan pada saat pencalonan.

Ia berkomitmen kedepan akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun kekompakan, kebersamaan serta rasa kekeluargaan dengan seluruh kader GMS, dan meneruskan program gms pada masa kepemimpinan pengurus sebelumnya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus GMS yang telah memberikan amanah ini kepada kami untuk memimpin gms kedepan, dan tentu kami dalam melaksanakan program gms tidak lepas dari dukungan dan sinergitas seluruh anggota dan bimbingan para dewan Pembina,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments