Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHBersama BPJS Ketenagakerjaan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Santunan JKM dan...

Bersama BPJS Ketenagakerjaan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa Bagi Ahli Waris 

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan santunan jaminan kematian dan beasiswa bagi ahli waris 

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama BPJS Ketenagakerjaan KCP Kabupaten Sarolangun  menyerahkan santunan bagi ahli waris berupa klaim Jaminan Kematian (JKM) dan Beasiswa, Senin (18/09/2023) di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Santunan tersebut diberikan kepada ahli waris dari Ratnawati yang meninggal dunia, ia merupakan ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan anggota Korpri Cabang Sarolangun, dan ahli waris dari Frilla Shanti Anggraini yang meninggal dunia, Dimana almarhumah merupakan Honorer di Kantor Camat Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun Ir Dedi Hendry, M.Si, Sekretaris Korpri Sarolangun H. A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Sarolangun Taufik Marwazi, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi atas program kerja sama antara Korpri Sarolangun bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sarolangun dalam hal jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian serta beasiswa bagi para anggota yang mendapatkan musibah.

” Hari ini kita menyerahkan santunan atas klaim Jaminan Kematian dan beasiswa bagi ASN kita yang juga anggota korpri Sarolangun, dan ini kerja sama bersama BPJS ketenagakerjaan cabang sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Sarolangun Taufik Marwazi, Sekretaris Korpri Sarolangun Waldi Bakri memberikan santunan JKM kepada Ahli Waris

Dijelaskan Bachril Bakri bahwa Almarhumah Ratnawati merupakan ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bertugas di TK Asuhan Bunda Kecamatan Pauh, meninggal dunia dikarenakan sakit pada tanggal 9 Agustus 2023.

Almarhumah merupakan anggota Korpri yang saat ini merupakan peserta dari BPJS Ketenagakerjaan per tanggal 21 Juli 2023. Oleh sebab itu ahli waris dari Almarhumah Ibu Ratnawati berhak mendapatkan santunan klaim Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42.000.000.

Sedangkan Almarhumah Frilla Shanti Anggraini merupakan Honorer di Kantor Camat Sarolangun, meninggal dunia dikarenakan sakit pada tanggal 27 Juli 2023 Almarhumah merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak April 2017.

Oleh sebab itu ahli waris dari Almarhumah Ibu Frilla Shanti Anggraini berhak mendapatkan santunan klaim Jaminan Kematian dan Beasiswa untuk anak yang ditinggalkan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 129.000.000 dengan rincian sebagai berikut: Rp 42.000.000 untuk Jaminan Kematian dan Rp 87.000.000 untuk Beasiswa anak.

” Santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan memang tidak bisa menggantikan kehilangan orang tersayang, akan tetapi setidaknya bisa membantu keluarga untuk mendapatkan hidup dan menjalani kehidupan selanjutnya dengan layak. Program BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran Rp 16.800 yang diberikan insya Allah dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU