Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHBersama Pemdes Karang Mendapo, Penjabat Bupati Sarolangun Serahkan Bantuan BKBK Provinsi Jambi...

Bersama Pemdes Karang Mendapo, Penjabat Bupati Sarolangun Serahkan Bantuan BKBK Provinsi Jambi dan BLT Dana Desa

 

Penjabat Bupati Henrizal didampingi PJ Kades Karmen Jupri dan Tripika Kecamatan Pauh menyerahkan Bantuan BKBK Pemerintah Provinsi Jambi kepada penerima manfaat dari kalangan Marbot mesjid

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh melaksanakan penyaluran Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan IV dari Pemerintah Pusat, Kamis (01/12/2022) di aula Kantor Desa Karang Mendapo.

Penyerahan dilakukan langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, didampingi Penjabat Kades Karang Mendapo Jupri, SE, Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana, Babinsa setempat dan pendamping Lokal desa, yang berlangsung dengan lancar.

Penjabat Kades Karmen Jupri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun yang turun langsung dalam rangka penyaluran bantuan Bantuan BKBK dari Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos MH, sekaligus penyerahan BLT Dana Desa triwulan IV kepada masyarakat Desa Karang Mendapo.

” Pada hari ini launching, bahwa hari ini Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) dari dana Provinsi Jambi, dibawah kepemimpinan Bapak Gubernur Jambi anggaran bantuan provinsi tahun 2022 ini berjumlah Rp 100 juta perdesa dan kelurahan, yang sebelumnya bantuan provinsi hanya sebesar Rp 60 juta perdesa dan kelurahan,” katanya.

PJ Kades Karmen Jupri saat menyampaikan sambutan

Jupri menjelaskan bahwa di Desa Karmen ini sebanyak 35 orang penerima bantuan BKBK Provinsi Jambi untuk bantuan honor lembaga desa terdiri dari Marbot Mesjid menerima sebesar Rp 950 ribu perorang, Guru Madrasah menerima sebesar Rp 850 ribu perorang dan pengurus jenazah menerima sebesar Rp 950 ribu perorang.

” Sedangkan Bantuan BLT dana desa ini diberikan untuk triwulan IV yakni sebesar Rp 300 ribu perbulan dan penerima manfaat menerima dana Rp 900 ribu perKK dengan jumlah penerima sebanyak 101 KK,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa meminta agar masyarakat mendukung program Pemerintah baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi, telah mengalokasikan bantuan BKBK sebesar Rp 100 Juta perdesa dan Kelurahan, tentu ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyatakat di tengah kondisi saat ini, masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah covid-19 dan dampak kenaikan inflasi.

” Pemerintah Pusat, Pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten memberikan perhatian untuk membantu masyarakat, sehingga diberikanlah bantuan BLT Dana Desa dan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus dari Provinsi dalam rangka meningkatkan dan menstabilkan ekonomi masyarakat, jadi mohon doanya semoga bapak gubenur jambi sehat dan sukses dalam melaksanakan program pembangunan di Jambi ini,” katanya.

Penjabat Bupati Henrizal saat menyerahkan bantuan BLT Dana Desa triwulan IV Bagi masyarakat desa karmen

Henrizal juga mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan, Polsek Pauh, dan Koramil Pauh serta Pemerintah Desa Karang Mendapo yang telah bersinergi dalam menjaga situasi di tengah masyarakat secara kondusif, aman dan lancar.

” Kedepan mari kita secara bersama-sama untuk bersinergi dan menjalin hubungan silaturrahmi yang baik, antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat ataupun sebaliknya. Manfaatkan dengan baik atas bantuan BLT DD dari pemerintah pusat dan bantuan BKBK dari provinsi Jambi, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal menyerahkan langsung bantuan BKBK Pemerintah Provinsi Jambi dan Bantuan BLT Dana Desa serta berpoto bersama dengan tripika kecamatan Pauh dan Pemerintah Desa Karang Mendapo.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU