Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHBersama Warga RT 18, Organisasi GMS Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Bersama Warga RT 18, Organisasi GMS Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Ketua terpilih GMS Sulaiman saat maulid nabi Muhammad saw

KABAR SAROLANGUN –Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah terus dilaksanakan oleh berbagai kalangan, tak terkecuali masyarakat RT 18, Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun.

Kali ini dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS). Kegiatan maulid nabi yang digelar di Mesjid Nurul Mujadid, Minggu (16/10/2022) berlangsung dengan khidmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua terpilih GMS Sulaiman, Ketua RT 18 Sarkam, Ketua Laz Opsezi Sarolangun Suhendri, masyarakat setempat, dan penceramah Ustadz H Juraizul.

Ketua Umum Terpilih GMS, Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya merupakan salah satu bentuk kecintaan mahasiswa terhadap Nabi besar Muhammad SAW, sang pemimpin yang telah merubah tatanan kehidupan manusia dari kebathilan menjadi kehidupan yang penuh kebajikan.

Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan kembali hubungan yang harmonis antara mahasiswa bersama lapisan masyarakat yang ada di RT 18 Kelurahan Sarkam.

“Kami sangat ingin sekali keharmonisan dalam silaturahmi ini semakin meningkat, sebagai bukti bahwa mahasiswa adalah benar adanya teman rakyat juga sebagai ujung tombak untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,”katanya.

Iapun menjelaskan melalui kegiatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya para generasi muda untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, karena sosok beliau merupakan terdapat suri tauladan yang begitu komplit.

Poto bersama saat santunan anak yatim dalam kegiatan maulid nabi

“Marilah kita tegakkan sholat lima waktu dan sunnah. Tak lupa juga mari sisihkan sedikit harta untuk menegakkan Agama Allah,” katanya.

Disisi lain, Ketua panitia pelaksana Aldi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, serta mengajak seluruh anggota GMS untuk lebih peduli kepada lingkungan tempat tinggal dan semakin kompak.

“Terimakasih pada semuanya sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Mari kita lebih peduli lagi dengan masyarakat sarolangun dan RT 18 ini khususnya, juga mari lebih kompak lagi dengan terus menjalin silaturahmi sesuai pesan nabi Muhammad SAW,”katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan ceramah agama oleh ustad H Juraizul serta dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak Yatim berupa uang dan Alqur’an yang difasilitasi oleh LAZ Opsesi Kabupaten Sarolangun.

Penulis : Sulaiman
Editor : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments