Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHBertahun-Tahun Diusulkan Dalam Musrenbang, Peningkatan Badan Jalan Di Desa Seko Besar Tak...

Bertahun-Tahun Diusulkan Dalam Musrenbang, Peningkatan Badan Jalan Di Desa Seko Besar Tak Kunjung Terealisasi 

Kepala Desa Seko Besar Temi Suhendar saat diwawancarai usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Pauh

KABAR SAROLANGUN – Kondisi jalan menuju Desa Seko Besar, Kecamatan Pauh masih menjadi salah satu usulan program Pembangunan yang diusulkan oleh Pemerintah Desa Seko Besar setiap kali kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Seperti pada tahun 2024 ini, Pemerintah Desa Seko Besar kembali mengusulkan peningkatan badan jalan di Desa Seko Besar, untuk pembangunan infrastruktur dalam RKPD tahun 2025 mendatang.

Kades Seko Besar Temi Suhendar, A.Md, saat diwawancarai media ini, Selasa (30/01/2024) usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Pauh, mengatakan bahwa peningkatan badan jalan yang diusulkan tersebut ada sepanjang 6 Kilo meter dari KM 23 Simpang Pitco menuju ke Desa Seko Besar.

Ia menyebutkan bahwa usulan tersebut sudah  acap kali diusulkan dalam Musrenbang sejak dirinya memimpin desa, bahkan masa jabatannya yang hendak di ujung akhir masa jabatan pun usulan peningkatan badan jalan belum pernah terakomodir.

” Kalau desa seko besar prioritas peningkatan badan jalan, artinya sudah hampir habis masa jabatan saya sebagai kepala desa ini, untuk jalan belum pernah terbantu. Kami harap sekali tahun 2025 paling tidak pengerasan badan jalan dari KM 23 ke desa seko besar itu dapat terealisasi,” katanya dengan nada haru.

Dijelaskan Temi Suhendar bahwa dengan peningkatan badan jalan tersebut tentu dapat bermanfaat sekali bagi masyarakat khususnya dalam mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan aktivitas produktif lainnya dengan adanya akses jalan yang mudah dilewati.

” Dengan jalan itu baik kami beserta masyarakat kita tentu membawa hasil pertanian dan perkebunan dan juga menuju ibu kota kecamatan Pauh berjalan dengan lancar dengan akses jalan yang mudah dilewati dan tidak ada hambatan. Setiap tahun kami usulkan belum pernah dapat tapi besar harapan kami tahun 2025 dapat terealisasi,” katanya.

Selain usulan peningkatan badan jalan, kata dia menambahkan pihaknya juga mengusulkan pembangunan mesjid raya Desa Seko Besar dan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Handtractor dan Mesin Pompa air.

” Kalau alsintan lengkap akan ada titik terang untuk kelompok tani kami. Kalau harapan yang jelas dapat terealisasi paling tidak satu usulan yang berkenaan dengan peningkatan badan jalan itu sangat kami prioritaskan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU