Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHBinda Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Sarolangun, Sasar Target 2.250 Dosis

Binda Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Sarolangun, Sasar Target 2.250 Dosis

 

Vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh Binda Jambi bekerja sama dengan dinas kesehatan

SAROLANGUN -Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Jambi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal untuk pelajar dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun serta instansi terkait untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19 di wilayah Sarolangun dengan motto Indonesia sehat, Indonesia hebat.

Kepala Binda Jambi Brigjend Polri Irawan Davidsah, SH melalui koordinator Vaksinasi Daerah Di Sarolangun dari Binda Jambi Toyib mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan selama satu Minggu terhitung dari tanggal 18 hingga 23 November 2021 dengan jumlah sasaran capaian target sebanyak 2.250 dosis.

“Sudah tiga hari ini kita melakukan vaksinasi secara massal mulai tanggal 18 November 2021 kemarin, di beberapa wilayah dalam kabupaten Sarolangun, dan sebanyak 1.229 dosis vaksin telah dapat digunakan,” katanya, Sabtu (21/11/2021) kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa dalam tiga hari terakhir, pihaknya telah melakukan vaksinasi covid-19 dengan capaian 1.384 orang di beberapa wilayah diantaranya Kecamatan Air Hitam, Kecamatan Singkut, Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Limun, dan Kecamatan Bathin VIII.

“Kita bekerja sama dengan tim Nakes dari dinas kesehatan, serta jajaran puskesmas di kecamatan dan pemerintah desa setempat,” katanya.

Masyatakat saat melakukan vaksinasi

Berikut rincian realiasasi vaksinasi covid-19 yang dilakukan Binda Provinsi Jambi di Wilayah Kabupaten Sarolangun, diantaranya

(1) Puskesmas Air Hitam di Kantor Desa Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 86 orang. Realisasi vaksin: 80 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(2) Puskesmas Singkut di Kantor Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran Vaksinasi: 80 orang. Realisasi vaksin: 80 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(3) Puskesmas Sarolangun di Kantor Lurah Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 193 orang. Realisasi vaksin: 190 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(4) Puskesmas Air Hitam di Kantor Desa Semurung, Kecamatan Air Hitam, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 70 orang. Realisasi vaksin: 700 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(5) Puskesmas Singkut, di SMPN 5 Sarolangun, Kecamatan Singkut, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran Vaksinasi: 100 orang. Realisasi vaksin: 80 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(6) Puskesmas Pulau Pandan* di Pasar Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 100 orang. Realisasi vaksin: 100 dosis jenis Sinovac dengan 7 orang nakes.

(7) Puskesmas Limbur Tembesi* di Kantor Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 68 orang. Realisasi vaksin: 68 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(8) Puskesmas Air Hitam di Kantor Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 100 orang. Realisasi vaksin: 100 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(9). Puskesmas Singkut di Kantor Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran Vaksinasi: 190 orang. Realisasi vaksin: 190 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(10). Puskesmas Sarolangun di Kantor Camat Sarolangun, Kec. Sarolangun, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 198 orang. Realisasi vaksin: 198 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

(11). Puskesmas Pulau Pandan* di Kantor Desa Trans 1, Kecamatan Limun, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 102 orang. Realisasi vaksin: 102 dosis jenis Sinovac dengan 7 orang nakes.

(12). Puskesmas Limbur Tembesi* di Kantor Desa Teluk Mancur, Kec. Bathin VIII, Kab. Sarolangun. Realisasi sasaran vaksinasi: 79 orang. Realisasi vaksin: 79 dosis jenis Sinovac dengan 5 orang nakes.

Koordinator Vaksinasi covid-19 daerah Sarolangun saat turun ke lapangan

Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19, Binda Jambi juga akan menggelar di : beberapa wilayah lagi diantaranya pada 22 November 2021 di Desa Jernih dan SMAN 9 Kecamatan Air Hitam, Kab. Sarolangun, 23 November 2021 di Desa Jernih dan MTs Riyadatussolihin, Kecamatan Air Hitam, Kab. Sarolangun.

Kemudian pada 21 November 2021 di Kantor Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, Kab. Sarolangun, pada 22 November 2021 di Ponpes Nurul Qur’an, Kecamatan Singkut, Kab. Sarolangun, dan pada 23 November 2021 di Ponpes Al Fattah, Kec. Singkut, Kab. Sarolangun.

Untuk wilayah Puskesmas Sarolangun, pada 21 November 2021 di Kantor Desa Ladang Panjang, Kec. Sarolangun, Kab. Sarolangun, pada 22 November 2021 di Kantor Desa Lidung, Kec. Sarolangun, Kab. Sarolangun dan pada 23 November 2021 di Kantor Lurah Sukasari, Kec. Sarolangun, Kab. Sarolangun.

Wilayah Puskesmas Pulau Pandan, dijadwalkan pada 22 November 2021 di SMP Demang, Kec. Limun, Kab. Sarolangun, dan 23 November 2021 di Kantor Desa Mounti, Kec. Limun, Kab. Sarolangun.

Wilayah Puskesmas Limbur Tembesi, diantaranya pada 22 November 2021 di Kantor Desa Rantau Gedang, Kec. Bathin VIII, Kab. Sarolangun, dan pada 23 November 2021 di Kantor Desa Muara Lati, Kec. Bathin VIII, Kab. Sarolangun.

“Tentu dalam melaksanakan vaksinasi ini kita memerlukan dukungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan target vaksinasi serta mencari masyarakat yang belum divaksin,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kedepan dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat menimbulkan kekebalan secara komunal atau herd imunity bagi masyarakat segera terbentuk untuk mencegah dari penularan infeksi virus Corona, apalagi menjelang perayaan hari natal dan tahun baru yang bisa saja akan ada gelombang baru dari penularan virus ini.

“Maka dari itu, kami akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai 70 persen target di Sarolangun. Saya berharap kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terbentuk,” katanya.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU