Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHBKPSDM Sarolangun Serahkan SK CPNS Sekolah Kedinasan PKN STAN

BKPSDM Sarolangun Serahkan SK CPNS Sekolah Kedinasan PKN STAN

Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, Kepala KP2KP Sefrico, Kabid IPK Erry Harry Wibawa

KABAR SAROLANGUN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun menyerahkan SK Bupati Sarolangun pengangkatan CPNS Formasi Sekolah Kedinasan Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Tahun 2023, Selasa (28/03/2023) di gedung Diklat BKPSDM Sarolangun.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM diwakili Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KP2KP Kabupaten Sarolangun Sefrico, Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.Ip, S.Sos, MM, Sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kabid IPK Erry Harry Wibawa, S.Hut, M.Sc, M.Eng, Kabid Diklat Arif Sulistiyono, SE, Jajaran pegawai kantor BKPSDM Sarolangun serta 11 Orang CPNS Sekolah Kedinasan PKN STAN.

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri mengucapkan selamat datang kepada peserta CPNS Sekolah kedinasan PKN STAN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri menyerahkan SK CPNS sekolah kedinasan PKN STAN

Dimana Pemerintah Kabupaten Sarolangun menjadi salah satu penempatan lulusan PKN STAN pada instansi pemerintah daerah berdasarkan MoU dengan Kemenpan RB dan Kementrian Keuangan.

” Pemkab Sarolangun mendapatkan alokasi penempatan lulusan PKN STAN ini sebanyak 12 orang formasi yang diusulkan sebanyak 80-an formasi, namun satu orang mengundurkan diri sehingga yang hadir pada hari ini hanya 11 orang,” katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sarolangun nomor 88 tahun 2023 tentang penetapan dan pengangkatan CPNS di Kabupaten Sarolangun, diantaranya Anugerah Joshua Aruan dan Desy Rania Pada Indah Puspita bertugas di Inspektorat Sarolangun.

Novia Indah Sulistyowati, Putra Jaya Bukit, Alfian Gilang Pratama, Rizma Ashari Putri sama bertugas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarolangun.

Sedangkan lima orang lainnya, Bani Sanugie Ginting, Chania Rahma Salsabila, Geraldy, Monita Yolandi Hardiana BR Tobing, dan Muhammad Lutfi Nur Aziz, sama-sama bertugas di Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPPRD) Kabupaten Sarolangun.

” Tentu ini juga sebagai bentuk upaya pembinaan calon PNS selaku calon ASN dan abdi masyarakat yang mempunyai kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, pemerintah serta memiliki sikap mental yang bertanggung jawab serta mendukung usaha pemerintah dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser menyerahkan SK CPNS sekolah kedinasan PKN STAN

Sementara itu, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser dalam arahannya juga mengucapkan selamat kepada para penerima SK CPNS sekolah kedinasan PKN STAN formasi tahun 2022 ini untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Sarolangun.

” Baru saja kita ikuti bersama penyerahan SK Bupati Sarolangun tentang pengangkatan CPNS lulusan PKN STAN kepada 11 orang. Saya berharap manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam melaksanakan tugas dengan maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sarolangun,” katanya.

Menurut Sekda, Setiap CPNS wajib bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, memberikan pelayanan yang adil merata kepada masyarakat dan menjalankan tugas dengan prima, harus jujur, bertanggung jawab dan setia. Dan kepada CPNS sekolah kedinasan diminta untuk segera melakukan adaptasi di lingkungan kerja masing-masing serta memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan baik serta melakukan inovasi kerja untuk meningkatkan kinerja OPD.

” Saya meminta untuk bisa menjaga prilaku dan jaga nama baik sebagai abdi negara dan diharapkan bisa sebagai panutan kepada masyarakat. Sarolangun ini pada prinsipnya sangat membutuhkan pegawai apalagi penempatan dari pemerintah pusat sekolah kedinasan ini,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser bersama Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri menyerahkan SK CPNS sekolah kedinasan PKN STAN serta penandatanganan Pakta Integritas yang diakhiri dengan poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU