Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHBKPSDM Sarolangun Sukses Gelar Tes CAT PPPK Nakes Tahun 2022

BKPSDM Sarolangun Sukses Gelar Tes CAT PPPK Nakes Tahun 2022

 

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri bersama para peserta cat PPPK Tenaga Kesehatan

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun sukses menggelar tes Computerisasi Assisted Test (CAT) dalam perekrutan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) Tenaga Kesehatan Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 s.d 11 Desember 2022 di Poltekkes Provinsi Jambi, Kota Jambi, yang berlangsung dengan sukses serta menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kepala BKPSDM Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM mengatakan bahwa pada penerimaan seleksi PPPK Tenaga Kesehatan ini ada sebanyak 379 orang pelamar pada saat masa pendaftaran beberapa waktu yang lalu.

Setelah seleksi administrasi, jumlah pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) ada sebanyak 314 orang dan 65 orang tidak Memenuhi Syarat (TMS).

” Bagi yang lulus administrasi sebanyak 314 orang terdiri dari 279 orang berasal dari Sarolangun dan 35 orang pelamar dari luar sarolangun mengikuti seleksi cat sesuai jadwal yang ditetapkan pada 10-11 Desember 2022,” kata Waldi Bakri, Senin (12/12/2022) saat dikonfirmasi media ini.

Panitia Seleksi Daerah Penerimaan PPPK Nakes saat Poto bersama

Waldi Bakri menjelaskan pelaksanaan tes CAT bagi PPPK Nakes ini dilakukan pada enam lokasi yang berbeda, yakni 290 peserta di Politekkes Kemenkes Jambi pada 10-11 Desember 2022, 20 orang peserta di UPT BKN Jambi pada 11 Desember 2022, dan 4 orang peserta di lokasi peserta asal luar provinsi Jambi terdiri dari 1 orang di Kanreg BNK VII Palembang pada 6 Desember 2022, 1 orang di Politekkes Kemenkes Bengkulu pada 9 Desember 2022, 1 orang di Politekkes Palembang kampus sukabangun pada 11 Desember 2022 dan 1 orang di UPT BKN Padang pada 13 Desember 2022.

” Pelaksanaan tes ini di titik lokasi provinsi Jambi dilaksanakan bersama-sama antara Panselda Kabupaten Sarolangun, Kemenkes dan BKN. Sedangkan yang di luar provinsi Jambi dilaksanakan oleh BKN dengan pendelegasian kewenangan Panselda Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Ia juga menjelaskan para peserta saat melakukan tes CAT ini wajib mematuhi protokol kesehatan sehingga panitia seleksi pun melakukan proses regitrasi peserta dengan mengecek suhu tubuh peserta, memakai masker dan sebagainya.

Peserta tes cat saat melakukan pengecekan suhu tubuh dalam penerapan protokol kesehatan

Khusus di Politekkes Jambi, ada sebanyak 290 peserta yang melaksanakan tes cat dibagi sebanyak 5 sesi, yakni pada tanggal 10 Desember 2022 sebanyak 3 sesi dan Pada tanggal 11 Desember 2022 sebanyak 2 Sesi di Politekkes Jambi dan 2 Sesi di UPT BKN Jambi sebanyak 20 orang peserta. ” Pada hari Sabtu jumlah peserta yang hadir sebanyak 115 orang dan 12 orang tidak hadir, dan pada hari Minggu dengan jumlah peserta 118 orang di Politekkes Jambi,” katanya.

Dalam kegiatan CAT PPPK Tenaga Kesehatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser selaku ketua Panselda Kabupaten Sarolangun juga turun langsung dalam memantau pelaksanaan tes tersebut, didampingi Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos.

Waldi Bakri juga menegaskan bahwa panitia Seleksi Daerah beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun berupaya secara maksimal untuk bisa memberikan informasi dan pelayanan dalam setiap tahapan seleksi penerimaan PPPK Tahun 2022 ini dengan harapan kegiatan rekrutmen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser beserta jajaran saat menghadiri tes cat calon PPPK Nakes di Politekkes Jambi

” Tentunya dengan rekrutmen PPPK ini bisa memberikan peluang untuk Non ASN di Kabupaten Sarolangun, sehingga tes ini berjalan kompetitif dan mudah-mudahan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU